Desain lebih tipis dan layar tajam

MALANG – Asus tidak hanya fokus pada produk komputer atau smartphone, tapi pabrikan lokal ini juga mengembangkan sayap dengan menciptakan monitor. Salah produk monitor terbaru dan dikenalkan kepada masyarakat adalah Asus VS197DE.  
Asus VS197DE ini merupakan monitor yang mendukung teknologi LED. Layar seluas 19 inci, cukup memikat hati para penggunanya, lantaran selain bentuk slim, tampilan layarnya juga sangat apik. Itu karena monitor yang hadir dengan satu pilihan warna ini mendukung 50 juta kontras warna.
“Kontras warna hingga 50 juta ini akan menciptakan warna-warna terbaik, dan tampilan yang tajam. Dan layar jenis IPS yang ditanam juga membuat sudut pandang monitor ini lebih luas,’’ kata Marketing Zona Tech Jalan Sigura-gura, Yesaya Galatia kepada Malang Post kemarin.
Ditambahkan oleh Saya begitu Yesaya biasa dipanggil, Asus VS197DE ini dapat ditempatkan dimana saja. Docking yang disertakan pada paket pembelian bisa menjadi penyangga monitor saat ditempatkan pada meja. Namun begitu, monitor ini juga dapat dipasang di dinding. Hanya saja, untuk perangkatnya, jelas tidak tersedia pada paket penjualan, alias pengguna harus membeli sendiri.
“Kalau dipasang di dinding, lebih praktis, dan tidak makan tempat,’’ tambah Saya.
Monitor Asus VS197DE ini merupakan monitor yang masuk golongan smart view. Itu karena hadir dengan ketajaman layar yang luar biasa. Bahkan dibandingkan dengan monitor sekelasnya, jelas perangkat yang baru dikenalkan jelas lebih unggul.
“Ini monitor paling baru dari Asus. Jika normal, monitor ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan saja, namun sekarang sedang ada promo, monitor ini dijual dengan harga Rp 995 ribu. Sangat terjangkau, dan teknologinya juga sangat mumpuni,’’ tambah Saya, yang mengatakan perangkat ini bisa dipasang sebagai gandengan CPU, ataupun berfungsi sebagai televisi.
Port HDMI yang terdapat pada monitor ini memungkinkan pengguna untuk menyambungkan perangkat ini dengan perangkat lain, seperti ponsel, notebook maupun lainnya.
“ Untuk menonton film jelas akan lebih seru, pengguna akan melihat gambar yang bagus, dengan kualitas suara yang lumayan jelas,’’ tandasnya.(vik/fia)