Speed Up Pad 8 inch, tampilan layaknya iPad Mini

MALANG – Sebagai vendor lokal, Speed Up memang cukup serius untuk menciptakan berbagai produk yang mumpuni. Sebut saja salah satu produknya yaitu Speed Up 8. Tablet yang dikenalkan sejak pertengahan lalu ini memiliki banyak kelebihan. Mulai dari desainnya yang menarik, performa yang handal, hingga tampilan layar yang jelas dan tajam. Lantaran banyak kelebihan itu juga, perangkat ini banyak diminati.
Dewi Rahmawati, Marketing Juragan Tablet, Plaza Dieng menjelaskan Pad 8 ini merupakan generasi kedua, setelah sebelumnya Speed Up mengenalkan Pad 7.  Seperti namanya Pad 8, tablet ini mendukung layar seluas 8 inci.
Layar 8 inci yang ditanam memang cukup menarik. Apalagi Speed Up juga mendukung teknologi HD, sehingga gambar pada tablet ini akan terlihat jernih dan tajam. “Layar yang digunakan jenis TFT, dengan teknologi HD, sehingga tampilan layarnya sangat tajam serta jernih. Layarnya juga mendukung teknologi multi touch point,’’ tambah Dewi.
Namun begitu, Dewi menjelaskan paling menarik tablet yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan ni mendukung jaringan 3G/HSDPA. Adanya jaringan tersebut sudah tentu, tablet ini sangat cepat dalam hal mengakses data internet. Bahkan, kecepatan data tersebut mencapai 7.2 mbps.
Sementara untuk bodinya Speed Up Pad 8  ini berbalut bodi cukup ramping, dengan ketebalan 9,6mm. Bodi belakangnya dibalut material alumunium anodized, yang membuatnya  terlihat solid, elegan dan premium.
Material alumunium yang membalut bodi Speed Up Pad  8 sendiri mampu meredam panas lebih baik, alias mampu berfungsi sebagai pendingin. Tak ayal, tablet ini memiliki daya tahan yang luar biasa.
Sementara performanya SpeedUp Pad 8 dibenami prosesor dual-core 1,2GHz, yang dipadu dengan RAM 512MB, serta memori internal 4GB. Tentu saja, tenaga tersebut  memberikan performa lebih pada tablet ini.  Terlebih tambahan slot micro SD, untuk ekspansi ruang penyimpanan data, memberi kebebasan pengguna untuk menyimpan data lebih.
“Tablet ini menggunakan operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), sehingga tampilannya pun lebih premium dibandingkan dengan tablet lainnya,’’ tambahnya. (vik/fia)