Hadir dengan body lebih ramping

MALANG – Smartfren cukup sukses dengan produk Andromaxnya. Lantaran itu juga, operator berbasis CDMA ini terus mengembangkan sayap, dengan mengenalkan produk-produk terbarunya. Produk terbaru besutannya itu adalah Andromax T.
Ponsel dengan desain sangat tipis ini mendukung prosesor quad core  berkecepatan 1.2 GHz. Ini merupakan seri keempat Andromax yang mendukung prosesor empat inti. Sebelumnya, seri Andromax yang menggunakan prosesor 4 inti adalah, Andromax U Limited Edition, Andromax V dan Andromax U2.
Meskipun dikenalkan paling bontot, Smartfren yakin, jika edisi terbarunya ini akan laris manis di pasaran. Terlebih lagi, ponsel ini juga dibanderol dengan harga relatif terjangkau. “Harga normalnya Rp 1,79 jutaan. Gratis  30 hari paket smart plan Rp 50 ribu,  yaitu 1.5 GB volume data, 60 SMS, 20 menit nelpon ke operator lain, dan nelpon sepuasnya ke semua Smartfren,’’ kata Promotor Smartfren, Zainal Airifin kepada Malang Post kemarin.
Pria yang memiliki wilayah tugas di Meteor Cell, Dinoyo ini menjelaskan, sekalipun banyak spesifikasi yang sama antara Andromax T dengan Andromax yang mendukung prosesor empat inti, namun ada beberapa spesifikasi tersebut yang berbeda.
Andromax T hadir dengan desain sangat tipis nan ramping. Tampilannya terlihat dinamis berkat sudut melengkung. Sekalipun bodi ponsel ini dibalut dengan material plastik, namun tidak membuatnya terlihat murahan. Justru, kolaborasi antara desain, cassing serta bodi membuat ponsel ini terlihat sangat elegan.
Andromax T hadir dengan layanan dua kartu. Masing-masing menggunakan jaringan CDMA2000-1X EVDO Rev A (3.5GB) dan GSM. Ponsel ini hadir dengan operating sistem Android 4.1 Jelly Bean. Layar jenis IPS yang diusung membuat tampilan ponsel lebih menawan.
“Layarnya 4.3 inci, lebih kecil dari Andromax U Limited Edition. Tapi selain menggunakan layar IPS, layar ponsel ini dilindungi One Glass Solution, sehingga layar ponsel tersebut tidak mudah tergores,’’ tambah Zainal, yang mengatakan layar IPS mampu menghasilkan resolusi QHD. Paduan dan kontras warna yang disusung menjanjikan, tampilan layar yang sangat jernih dan tajam.
Pengguna juga bisa mengabadikan berbagai moment. Itu karena ponsel ini mendukung kamera beresolusi 8 megapiksel, yang mampu meng-capture gambar beresolusi HD. Sedangkan di bagian depannya kamera sekunder sekelas 2 megapiksel bisa dimanfaatkan pengguna untuk video chat an video call.
Sementara untuk menyimpan data, Andromax T dibekali memori internal berkapasitas 4 GB yang bisa diperluas via kartu micro SD hingga 32GB.  “Ponsel ini dilengkapi dengan WiFi Hotspot. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk internetan rame-rame maksimal digunakan 5 pengguna. Sedangkan sambungan lainnya ada Bluetooth seri 3.0 with A2DP yang hemat data,’’ tandas Zainal, sembari mengatakan ponsel baru ini didukung baterai berkapasitas 1.600 mAh.(vik/fia)