Internet Merakyat, Lapak Online Kian Digandrungi

MALANG POST - Internet bukan lagi menjadi barang mewah. Ya, setidaknya bagi mereka yang tinggal di kota besar, internet sudah begitu mudah dijumpai. Pengguna tak lagi harus punya komputer yang berharga mahal untuk bisa mencicipi internet. Cukup lewat ponsel, mereka yang kini bisa internetan. Kondisi ini pun melecut industri yang bermain di dunia maya.
Mereka yang punya toko secara fisik semakin banyak yang melirik internet, sehingga akhirnya lapak online jadi salah satu generator bisnis mereka. Hal ini pula yang disadari oleh PT. Bintang Mahameru Utama sebagai authorized distributor produk smartphone dan komputer tablet di Tanah Air yang belum lama ini meresmikan retail online Galerigadget.com .
Menurut Wilson Wijaya, Direktur PT. Bintang Mahameru Utama, bisnis e-commerce sangat menjanjikan di Indonesia Ini terbukti bukan hanya dari pengguna internet yang terus meningkat dari waktu ke waktu dan semakin banyaknya daerah pelosok yang sudah bisa dijangkau oleh pengguna internet, melainkan juga banyaknya promosi atau sosialisasi yang dilakukan oleh para pelaku bisnis e-commerce yang semakin agresif sejak tahun 2012 sampai akhir tahun 2013 ini.
Hanya saja, hal ini masih terhadang dari sisi kecepatan jaringan internet dari masing-masing provider yang terkadang membuat konsumen kecewa. “Adapun soal persaingan adalah hal wajar dalam dunia bisnis. Yang terpenting adalah bagaimana agar bisa tampil berbeda dengan pesaing lainnya sehingga konsumen dapat setia terhadap kami. Untuk mensiasatinya kami memberikan kemudahan-kemudahan dalam hal transaksi, benefit pembelian maupun jasa-jasa pelatihan secara online sampai dengan proses pengiriman yang terkoordinasi dengan baik,” lanjut Wilson.
Dia menambahkan, saat ini merupkana eranya smartphone. Secara pangsa pasar, produk ponsel pintar sudah menguasai unit sebanyak 37 persen dan secara value sudah 79 persen. “Angka ini tetap tumbuh secara konsisten dan kami melihat peluang ini, cara berjualan smartphone sangat berbeda dengan berjualan feature phone, sehingga strategi utama kami adalah memberikan value added services yang didukung pemasaran online sebagai sarana pemasaran yang efektif yang memudahkan,” pungkasnya. (dk/mar)