WeChat, Fitur Lebih Tepat

MALANG - Bagi pengguna smartphone, sudah tentu melengkapi ponselnya dengan beberapa mobile messenger untuk kebutuhan komunikasinya. Tentu saja, karena menjadi kebutuhan komunikasi, aplikasi tersebut harus memiliki fitur yang lengkap. Salah satu aplikasi mobile messenger ini adalah WeChat. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan  Tencent di Cina tahun 2011 ini, memiliki fitur yang cukup lengkap.
Bahkan, pada versi terbarunya yaitu WeChat 5.0 yang hadir dengang tokoh stiker, mendukung pembayaran online ini memasang empat fitur terbaru.  Fitur baru tersebut masing-masing Hold Together. Fitur ini merupakan layanan berbasis lokasi (lokation based service/LBS) yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan menghubungkan teman-teman dalam jarak berdekatan.
Selain Hold Together, fitur baru aplikasi ini adalah People Nearby. Fitur ini pengguna dapat terkoneksi dengan teman hanya melalui satu sentuhan sederhana pada layar.  "Fitur ini meningkatkan interaksi sosial dengan mendukung pertukaran teks. Suara dan video, stiker dan foto dengan teman-teman melalui jaringan atau menggunakan jaringan WiFi. Pengguna dapat memilih untuk berkomunikasi satu-saty atau dalam jaringan sosial secara personal memalui moment.," kata Kevin Mario Hamzah, salah satu pengguna aplikasi ini.
Sementara fitur baru lainnya dijelaskan pria yang bekerja di Rolland Cell Malang Plasa  ini adalah, Live Chat. Dengan fitur ini pengguna dapat berkomunikasi secara live layaknya berkomunikasi dengan HT.  “Fitur baru terakhir yang ada pada aplikasi ini adalah Connect to Twitter dan Facebook. Dengan fitur ini pengguna bisa membagi halaman web secara langsung melalui akun Twitter maupun Facebook. Syaratnya, pengguna lebih dulu mendaftarkan, dan caranya juga mudah,” kata pria yang kerap dipanggil dengan nama Mario ini. (vik/mar)