My Phone, Fitur Lebih Lengkap

MALANG– Pengguna smartphone atau tablet kembali disuguhi dengan kehadiran aplikasi mobile messenger baru, yaitu My People. Yakni aplikasi chatting yang baru dirilis bulan oktober ini. Sekalipun hadir paling bontot, namun banyak pihak memprediksi, aplikasi ini dapat menyaingi aplikasi chatting yang sudah beredar sebelumnya. Alasannya karena aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap.
Marketing Hijau Cell, Malang Plasa,   Roby Setiawan menjelaskan beberapa keunggulan My People. Pertama adalah aplikasi ini hadir dengan tema yang dapat diperbarui.  Dan pengguna juga bisa berganti tema kapan saja. “Selain bisa menggunakan tema default, pengguna juga bisa mengganti tema My People ini sesukanya. Semua tema yang ada ini bisa didapat secara gratis,’’ kata Robi.
Dia juga mengatakan, pengguna bebas mengganti tema untuk memuaskan efek visual pada aplikasi ini.  Selain tema yang dapat diganti-ganti, aplikasi ini juga hadir dengan pilihan stiker yang lebih lengkap. Sekalipun tidak pernah menghitungnya, namun Roby yakin pilihan stiker yang disediakan gratis tersebut jumlahnya ratusan. “Stiker bukan kali pertama ini disediakan oleh aplikasi chatting. Hampir semua aplikasi chatting menyediakan stiker, agar mengobrol lebih seru. Tapi yang jelas, stiker untuk aplikasi ini lebih lengkap,” urainya.
Layakya aplikasi chatting lainnya, My People ini disediakan secara gratis untuk di download, andapun bisa melakukan panggilan video ataupun panggilan suara dengan meggunakan Aplikasi My People ini secara gratis. Aplikasi My People ini menggunakan jaringan internet untuk bisa tersambung dengan teman-teman pengguna. “Jika ingin menghemat biaya pengguna bisa menggunakan area free WiFi,” tambah dia.
Fitur lainnya adalah, pengguna bisa berbagi foto dan video yang dimiliki. Dan Roby mengatakan pengguna tidak perlu mengkhawatirkan kualitas gambar yang dikirim, karena aplikasi ini tidak merubah file apapun, sehingga gambar yang dikirim sama seperti gambar aslinya. Aplikasi ini akan menampilkan foto dan video dengan kualitas HD yang tentu akan menambah kenyamanan anda serta untuk kapasitas pengiriman file bisa mecapai 200 MB.
Dan paling menarik lagi, aplikasi ini juga menyediakan pilihan bahasa yang lengkap. Pengguna bisa mengubah bahasa yang digunakan sesuai kemauian. Yaitu bahasa indonesia, inggris, spanyol, italia, portugis, korea, perancis belanda,thailand, arab, china dan maasih banyak yang lainnya. “Aplikasi ini terintegrasi dengan platform Android, iOS dan Windows Phone,’’ tandas Roby. (vik/mar)