Murah Namun Dukungan Teknologi Handal

MALANG – Meski dijual dengan harga relatif terjangkau, LG Optimus L1 sama sekali tidak terlihat murahan. Itu terbukti, ponsel yang hadir dengan dua versi yaitu versi single SIM dan dual SIM ini tetap didukung dengan teknologi yang andal. Terlebih lagi, ponsel seharga Rp 799.000 ini juga dilengkapi dengan dua fitur bawaan Quick Memo dan Cheese Shutter, yang akan membantu serta memudahkan pengguna dalam beraktifitas.
Promotor LG Malang, Erniwati menjelaskan Quick Memo merupakan suatu fitur inovatif yang dikembangkan LG. Dan fitur ini sudah mengalami pembaruan. “ Pada mulanya Quick Memo ini dibenamkan pada smartphone premium besutan LG, seperti LG Optimus 4X HD, namun kemudian seiring dengan perkembangan zaman, fitur ini juga dibenamkan pada ponsel kelas menengah ke bawah,’’ kata wanita yang bertugas di Plaza Gajahmada ini.
Fitur ini disebutkan Erni,  akan memberikan pengalaman yang baru untuk pengguna smartphone. Itu karena fitur ini dapat diintegrasikan dalam sistem operasi serta bisa diaktifkan dengan aplikasi lain, termasuk game ataupun pemutar video. Sehingga pengguna bisa memberikan catatan yang bisa disimpan atau dishare. Menariknya lagi, Quick Memo yang terpasang pada ponsel dengan layar 3 inci ini merupakan versi terbaru. “Catatan yang di share bisa di klik dan terhubung secara langsung ke sebuah halaman website,’’puji Erni.
Dia mengatakan dengan Quick Memo, seseorang bisa meng-capture foto dari berbagai sumber, misalnya web, grafis, foto atau video. Hasil bidikan itu bisa ditambah dengan tulisan atau gambar. Catatan yang ada di Quick Memo bisa dibagikan melalui teks, chat atau email.
Cheese Shutter juga membuat ponsel LG L1 ini kian menarik. Itu karena pengguna tidak perlu repot saat mengambil foto.
Sebaliknya pengguna perlu mengucapkan kata seperti Cheese, Kimchi, atau LG, untuk mengambil gambar. “Caranya untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup mengaarahkan kamera ke objek, kalau sudah pas tinggal bilang 'Cheese'. Seketika kamera ponsel menjepret dengan sendirinya,” urainya. Sementara untuk spesifikasi LG L1 sendiri dijelaskan oleh wanita berambut panjang ini yaitu ponsel yang bekerja dengan operating sistem Android Jelly Bean (4.2).  
Ponsel ini dilengkapi dengan chip Qualcomm MSM7225A-AB Snapdragon S1. Prosesor Single core 1 Ghz, membuat kinerja ponsel ini berjalan cukup baik, ditambah dengan pengolahan grafis Adreno 200. Untuk layarnya, LG menanamkan layar sentuh TFT seluas 3 inci, didukung dengan 256 warna beresolusi 240 X 320 piksel.  Ponsel ini juga dilengkapi dengan 2 2 megapiksel, dan memori RAM berkapasitas 512 dan ROM seluas 4 GB.  (vik/mar)