Xbox One Mulai Show Off

MENDEKATI waktu pemasarannya, Xbox One mulai unjuk kebolehan. Konsol game next-gen ini mempertunjukkan apa yang bakal disodorkannya ke gamer lewat menu dashboard ala Metro UI andalannya.
Pertama kali Xbox One dihidupkan, gamer akan menemui tampilan menu dashboard kotak-kotak khas sistem operasi Microsoft saat ini. Adapun bagian tengahnya merupakan preview aktivitas yang sedang berjalan. Dalam videonya, gamer yang sedang menjajal Xbox One terlihat sedang menikmati film.
Saat gamer menggeser tampilan menu dashboard ke kiri atau kanan, akan terlihat lebih banyak aplikasi seperti misalnya internet explorer, skype, messaging, dan people. Seperti telah diketahui, aplikasi tersebut sama seperti yang ada pada tampilan start screen Windows 8.
Yang menarik, sambil menikmati film yang sedang ditontonnya, gamer bisa langsung bermain game multiplayer hanya dengan cukup menekan tombol pada kontroler Xbox One, tanpa harus repot-repot ‘keluar’ dari film terlebih dahulu.
Melihat tampilan grafis dari game Titanfall yang sedang dimainkan, sepertinya tidak ada perbedaan kentara antara Xbox One dan PlayStation 4, dimana keduanya sama-sama menawarkan grafis game next-gen sebagai andalannya.
Selain itu, gamer juga dapat berpindah secara instan dari game yang sedang dimainkan ke channel live TV yang terhubung. Asyiknya lagi, gamer juga dapat berbagi layar menjadi 2 bagian saat tiba-tiba ingin melakukan browsing.
Saat ada relasi yang menghubungi via Skype, Xbox One juga akan memunculkan sebuah notifikasi, yang bila dipilih akan mengantarkan gamer ke tampilan video call untuk berkomunikasi dengan sang penelepon.(dtc/fia)