Garskin 3D Lebih Menarik

MALANG – Garskin diciptakan tidak hanya untuk melindungi perangkat atau gadget, tapi juga mempercantik penampilan. Tak ayal, selain dibuat dengan bahan-bahan yang relatif aman untuk perangkat, garskin juga hadir dengan motif atau gambar yang menarik. Seperti gambar mobil sport, tokoh kartun, atau motif-motis realis. Bahkan, seiring dengan perkembangan zaman, banyak perusahaan yang menciptakan garskin tiga dimensi.
“Motif tiga dimensi sekarang banyak diminati, baik itu untuk ponsel, ataupun notebook,’’ kata Erwin Elyasa, marketing Data Com, Sawojajar.
Erwin menambahkan, motif tiga dimensi lebih banyak diminati lantaran lebih menarik. Terlebih untuk gambar-gambar motor atau mobil sport, dan logo club sepak bola. Itu karena gambar pada motif tiga dimensi terlihat lebih hidup.
“Ada juga yang motif empat dimensi, gambarnya jelas lebih menarik,’’ urainya.
Sekalipun muncul dengan gambar-gambar yang menarik, faktanya harga garskin tidaklah mahal. Seperti di Data Com, garskin dijual dari harga Rp 30 ribu saja. Untuk menempelkan garskin pada perangkat tidak perlu keahlian khusus. Pengguna bisa memasang sendiri garskin pada perangkatnya.
“Untuk pemasangan yang maksimal, media pemasangan harus bersih, tidak boleh ada debu menempel, itu saja syaratnya. Tapi kalau main tempel saja, pasti hasinya tidak maksimal,’’ ucap Erwin.
Erwin juga berpesan pengguna harus mengetahui dulu bahan dan kualitas garskin yang akan dipasang pada perangkatnya. Pesan itu disampaikan karena banyak garskin yang dibuat dengan plastik berkualitas jelek.
“Jika kualitas bahannya jelek, hati-hati saat melepaskannya. Karena bisa merusak cat pelapis casing,’’ tambah Erwin, yang berpesan agar pengguna memilih garskin dengan campuran bahan karet, sehingga garskin lebih lentur dan saat dilepaskan tidak memberikan bekas, serta tidak merusak cat pelapis casing.
“Intinya, garskin ini diciptakan untuk melindungi cassing, sekaligus mempercantik penampilan gadget. Kan tidak lucu jika ada garskin justru membuat casingnya rusak,’’ tandasnya.(vik/fia)