Nokia 105 Mampu Hidup 35 Hari

MALANG – Pada kwartal pertama tahun 2013 lalu, Nokia meluncurkan ponsel kelas Low End, yaitu seri 105. Handphone tersebut cukup menarik minat para konsumen, bahkan hingga sekarang, ponsel yang dibanderol Rp 190 ribu tersebut banyak dicari. Salah satu faktornya adalah daya tahan baterai yang sangat kuat.
Team Leader Erafon MOG, Arie Kurnianto,  mengatakan, untuk kondisi stand by baterai ponsel ini bisa bertahan hingga 35 hari, sedangkan saat digunakan bicara ponsel ini bisa bertahan hingga 12.5 jam.
“Nokia 105 diciptakan untuk mereka yang hanya menggunakannya sebagai alat komunikasi, baik menelpon atau SMS saja. Karena memang ponsel ini tidak banyak dilengkapi fitur, keunggulan satu-satunya adalah ketahanan baterainya yang luar biasa,’’ kata Arie.
Sekalipun tidak menonjolkan teknologi, Nokia 105 ini hadir dengan desain yang stylish. Berdimensi 107 x 44.8 x 14.3 mm, ponsel ini mendukung adanya keyboard. “Total beratnya hanya 70 gram, sangat memudahkan kita membawa. Bodinya yang terbuat dari plastic, membuat 105 cukup bisa dimasukkan saku ataupun mana saja,’’ tambah Arie.
Ponsel ini memiliki fitur radio FM dan lampu flash di sisi atasnya, yang dapat digunakan sebagai senter. Untuk warnanya, Nokia menyediakan dua pilihan warna yaitu biru (cyan) dan hitam. Sesuai dengan dimensinya, layar ponsel juga tidak besar, dan 105 tidak dilengkapi dengan kamera. “Fitur ponsel standar, fungsinya hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar sebuah ponsel,’’ ucap Arie lagi, sembari mengatakan ponsel ini hadir dengan jaringan 2G GSM dengan frekwensi 800/1800.Untuk penyimpanan internal, Arie menyebutkan jika ponsel ini bisa menyimpan kontak telepon hingga 500 nomor.
Jika dilihat dari fitur yang dimiliki Nokia 105, Arie mengatakan bahwa ponsel tersebut sangat cocok dipakai oleh pengguna pemula seperti anak-anak karena pengoperasiannya sangat sederhana.(vik/fia)