Charging Portable nan Stylish

AKSESORIS RESMI: Magnetic Charging Dock aksesoris resmi Sony Xperia Z Ultra

MALANG – Beberapa waktu lalu Sony telah merilis ponsel Xperia seri Z Ultra. Seiring dengan dikenalkannya ponsel berlayar jumbo tersebut, Sony juga mengenalkan berbagai aksesorisnya. Salah satu aksesoris resmi ponsel ini adalah Magnetic Charging Dock DK30. Aksesoris ini layak dimiliki pengguna perangkat setebal 6.3 inci ini, karena kehadirannya bisa menunjang penampilan ponsel.
Promotor Sony, Novi Indriyani mengatakan, sesuai namanya Magnetic Charging Dock DK30, perangkat ini berfungsi untuk pengisian tablet. Pengguna Sony Xperia Z Ultra tidak perlu lagi menancapkan kabel pada perangkat, cukup meletakkan ponsel di tengahnya.
“Pengisian baterai seketika bekerja, sekalipun hanya menempelkan ponsel sesuai letaknya,’’ kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Ivan Cell Dinoyo ini.
Bentuk kotak dan desain yang minimalis membuat Magnetic Charging Dock DK30 bisa ditempatkan dimana saja. Pengguna bisa meletakkan perangkat tersebut di atas meja, atau di dashboard mobil. Yang jelas fungsinya adalah untuk pengisian baterai.
Selain berfungsi sebagai pengisian baterai, perangkat ini juga akan memudahkan pengguna saat menyambungkan perangkat ponsel dengan TV. Pengguna tidak perlu lagi memegang ponsel, tapi cukup meletakkannya saja.
“Ponsel ini mendukung sambungan HDMI, artinya ponsel ini bisa disambungkan dengan perangkat TV,’’ tambah Novi.
Selain menjadi dudukan ponsel, perangkat tersebut juga memiliki fungsi pengisian baterai sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya, karena Magnetic Charging Dock DK30 ini langsung melakukan pengisian baterai otomatis.
Sementara fungsi lainnya, adalah pengguna tidak memerlukan lagi jam di dekatnya. Pasalnya, tampilan ponsel langsung berubah menjadi jam meja, lengkap dengan alarm serta pengingat  saat meletakkan ponsel pada perangkat tersebut.
“Tampilannya berubah menjadi jam meja, namun fungsi utamanya tidak berubah,’’ kata wanita berambut panjang ini sembari mengatakan karena merupakan aksesoris, Magnetic Charging Dock ini dijual terpisah. Perunitnya, perangkat ihni dibanderol dengan harga Rp 550 ribu. (vik/fia)