TV Layar Lega Makin Disuka

BELAKANGAN, semakin banyak produsen elektronik yang memasarkan televisi berukuran besar. Pantas saja, karena permintaan TV berlayar lega semakin diminati di Indonesia.
Hal itu terlihat dari data yang dilansir lembaga riset GfK pada untuk akhir periode September 2013. Di situ terlihat untuk TV 40 inch ke atas mengalami peningkatan hingga 27,6 persen.
Permintaan TV berukuran 60 inch ke atas juga sama, yakni mengalami pertumbuhan 80,9 persen dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan Smart TV ikut tumbuh sebesar 32,5 persen.
Nah, data itulah yang dijadikan acuan Samsung untuk memasarkan TV berlayar besar di Tanah Air, terutama produk yang membidik kelas premium.
"Ya, sekarang ini kami memang fokus di kelas premium. Tapi bukan berarti kami melupakan segmen di bawahnya," kata Bernard Ang, Consumer Electronic Director PT Samsung Electronics Indonesia, di Intercontinental Hotel, Rabu.
Untuk mencapai tagetnya itu - menarik lebih banyak konsumen di kelas premium - Samsung menghadirkan dua televisi anyar yang sudah mengusung resolusi UltraHD, alias 3840 x 2160 pixel. 4 kali lebih besar dari full HD.
Kedua produk yang dimaksud adalah seri F9000 yang dibedakan berdasarkan ukuran, 55 inch dan 65 inch. Produk ini sekaligus melengkapi versi 85 inch yang lebih dulu hadir beberapa bulan lalu. (fia)