BBM Lintas Platform Sudah Diunduh 20 Juta Pengguna

SEBELUMNYA, dalam waktu 24 jam BlackBerry Messanger (BBM) sudah diunduh oleh 10 juta pengguna. Kini, setelah seminggu diluncurkan, aplikasi chatting lintas platform ini sudah sudah mencapai 20 juta pengguna.
"Kami bangga BBM sudah bisa diunduh masyarakat luas. Namun, bagi kami yang terpenting adalah interaksi, koneksi dan percakapan antar-pengguna yang menjadikan BBM kami lebih terhubung dan interaktif. Kekuatan yang selalu BBM tawarkan pada pelanggan adalah percakapan real dan interaksi aktif," kata Andrew Bocking, presiden eksekutif untuk BBM.
Bocking juga menambahkan, di masa depan BlackBerry akan lebih fokus pada pengguna aktif dan tidak hanya pada jumlah pengunduh saja. Dengan komunitas BBM yang kini mencapai 80 juta pengguna aktif, pengguna terhubung dengan jaringan sosial privasi yang berbeda dari sebelumnya.
Angka 80 juta itu datang dari pengguna aktif yang ada dari berbagai platfom. Sebanyak 60 juta pengguna aktif berasal dari pengguna ponsel BlackBerry, sedangkan 20 juta lagi dari lintas platform, baik Android maupun iPhone.
Perusahaan juga menambahkan dua fitur terbaru, yaitu video dan voice call untuk menunjang penggunaaan aplikasi chatting ini.  Sebelumnya kedua fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna ponsel BalackBery. Namun, Bocking mengatakan, aplikasi ini akan muncul dalam beberapa bulan ke depan untuk pengguna Android dan iOS.
"Kami akan terus meningkatkan dan mengembangkan berbagai fitur. Tujuannya agar pengguna kembali dan tetap menggunakan layanan kami," kata Bocking.
Selain kedua fitur tambahan itu, kabarnya BlackBerry juga akan meluncurkan BlackBerry Channel. Namun, sampai saat ini, aplikasi itu masih dalam bentuk beta. Ketika aplikasi berbentuk jejaring sosial ini selesai, pengguna bisa saling follow dan berbagi konten dengan pengguna lainnya.(tmp/fia)