Selamatkan Nobita dari Giant

MALANG – Semua orang pasti mengenal Doraemon. Kartun kucing sebagai pemeran utama ini tidak hanya hadir sebagai film kartun, tapi juga hadir dengan berbagai versi gamenya. Salah satu game seru Doraemon ini adalah Nobita World atau Doraemon : Nobita’s Adventure.
Ana Fitriyah, salah satu pecinta game ini mengatakan, Doraemon: Nobita’s Adventure merupakan game endless runner yang dikeluarkan oleh Ngo Thai Hoa. Sekalipun judul game ini adalah Doraemon, namun tokoh di dalamnya adalah Nobita.
Pada game ini, Nobita terlihat berlari dikejar oleh Giant. “Caranya sama dengan sama seperti game endless lainnya, yaitu pemain harus bertahan, sejauh mungkin agar poin (jarak tempuh) yang diperoleh semakin banyak,’’ kata Fitri.
Sepanjang jalan pelarian, akan  banyak rintangan, seperti tumpukan salju berbentuk bulat atau kotak. Tentunya, Nobita wajib menghindari rintangan tersebut dengan melompat. Selain rintangan, di jalan juga ada koin-koin yang wajib dikumpulkan. Koin-koin tersebut bisa digunakan membeli beberapa item bantuan.
“Bantuan tersebut dapat membuat Nobita terbang dalam beberapa waktu sehingga pemain tidak perlu lagi melompat untuk menghindari rintangan,’’ tambah Fitri yang memainkan game ini melalui tablet miliknya. Ada tiga bantuan yang dapat digunakan, yaitu baling-baling bambu, terbang dengan binatang yang mirip gajah, dan sapu terbang.
Selain koin, pemain juga akan menemukan dorayaki. Dorayaki bisa diambil sebagai pengisi energi bar Nobita disebelah kiri atas. Energi ini akan berguna untuk membuat Nobita berlari lebih kencang dan melompat lebih tinggi. Namun begitu, seiring waktu, efek kekuatan dari dorayaki akan berkurang dan kemampuan Nobita kembali normal.
“Namanya game endless, game akan berakhir bila Nobita tersandung bola salju dan tertangkap dan dipukul oleh Giant,’’ tambah Fitri. Bukan hanya babak belur, Nobita juga dimarahi oleh Doraemon. Game seru ini bisa didownload secara gratis melalui Google Play Store untuk pengguna Android.(vik/fia)