Prosesor Empat Otak Jadi Unggulan Mito A355

MALANG – Mito A355 menjadi produk lokal yang cukup diminati. Salah satu faktor ponsel ini dilirik konsumen adalah teknologinya. Ponsel ini didukung dengan kinerja yang handal. Prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz yang ditanamkan, berdampak pada proses komputasi perangkat ini tidak kalah dengan smartphone papan atas. Ya, dibandingkan dengan ponsel lokal yang mengusung prosesor sama, kinerja Mito A355 ini jauh lebih di depan.
“Kinerjanya lebih cepat, karena didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Chipset tersebut banyak ditemukan pada ponsel pintar besutan vendor global,’’ kata Marketing Toko Tiga Putra Plasa Gajah Mada, Dyah Palupi kepada Malang Post kemarin.
Selain mampu bekerja ekstra cepat, chipset tersebut membuat tampilan layar ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1.8 jutaan ini juga lebih cling dibandingkan ponsel lokal sekelasnya.  Pengguna juga tidak akan kesulitan saat melakukan navigasi pada layar, karena layar seluas 5.3 inci yang ditanam mendukung teknologi kapasitif, sehingga layar mampu merespon segala perintah atau sentuhan jari.
Tapi yang membuat ponsel ini sangat andal adalah kemampuan kameranya. Menurut Dyah, Mito A355 ini dilengkapi dengan kamera berresolusi  8 megapiksel. Kamera utama mendukung auto focus serta flashlight,  yang sudah tentu akan mampu menghasilkan foto panorama dengan hasil maksimal.
“Untuk kameranya dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Mulai dari pilihan scene mode (auto, night, sunset, party,  steady photo, fireworks, dan lainnya),’’ tambah wanita berkulit hitam manis ini.
Fungsi kamera tidak hanya bisa untuk menjepret foto, tapi juga video. Seperti fungsi foto, untuk video ada beberapa fasilitas yang disertakan yaitu diantarannya panorama, serta beragam pengaturan white balance yang terdiri daylight, cloudy, tungsten, incadescent, dan fluorescent.
“Ini merupakan smartphone lokal yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tidak hanya kebutuhan komunikasi, tapi juga multi media,’’ urai Dyah yang menyebutkan jika Mito A355 merupakan ponsel dual SIM GSM yang dibekali dengan operating system Android 4.1 Jelly Bean.
Ponsel ini terlihat elegan karena dibalut dengan chrome disekililing body termasuk adanya cover yang sudah terpasang dengan casing bagian belakang yang berfungsi sebagai pelindung screen.
Selain itu ponsel ini didukung dengan berbagai aplikasi, mulai dari FM Radio, Instagram, Google Maps, Email, Facebook. Twitter, dan masih banyak lagi. Untuk menambah aplikasi, pengguna bisa mengunjungi Google Play. Kehadiran Mito Game Store bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan berbagai game pilihan nan menarik.(vik/fia)