Tiga Tab 3, Tiga Keunggulan

Hadir tiga versi Samsung Galaxy Tab 3 banyak diminati

MALANG – Beberapa waktu lalu, Samsung mengenalkan tablet terbarunya yaitu, Samsung Galaxy Tab 3. Tablet generasi ketiga ini hadir dalam tiga versi, yaitu Tab 3 7.0, Tab 3 8.0 dan Tab 3 10.1.  Tentu saja, masing-masing versi memiliki keunggulan masing-masing.
Dina Mariana, Customer Service Erafone Mall Olympic Garden (MOG) menjelaskan, Samsung Galaxy Tab 3 7.0, merupakan tablet dengan luas layar 7 inci.  Tablet ini memiliki desain yang lebih tipis, dan bobot yang lebih ringan, memungkinkan pengguna untuk selalu menggenggam perangkat tersebut.
Bukan itu saja, Dina juga menyebutkan Tab 3 7.0 ini juga akan memberikan pengalaman multimedia yang memukau. Itu seiring dengan tampilan layar yang lebih jernih. “Layar yang diusung adalah jenis TFT berteknologi WSVGA . Resolusinya 1024 x 600, dengan tingkat kepadatan 169 ppi,’’ kata Dina.
Bezel yang lebih tipis membuat tampilan tablet lebih elegan. Dan pengguna juga leluasa untuk mengeksplorasi beragam fitur dan aplikasi di layar. Seri 7.0 ini didukung dengan prosesor dual core dengan kekuatan serta kecepatan maksimal 1.2 GHz.
Samsung membekali seri ini dengan koneksifitas WiFi Channel Bonding, yang akan menyambungkan data secara cepat sehingga memudahkan pengguna untuk menjelajah internet.
“Pengguna juga akan menemukan pengalaman download yang lebih seru. Itu karena Samsung menyediakan berbagai fitur dan aplikasi yang dalam diambil melalui Samsung Store ataupun Google Apps Store,’’ tambah Dina, yang mengatakan Tab 3 7.0 ini kian menarik, karena Samsung juga menyediakan ruang penyimpanan gratis Drop Box sebesar 50 GB.
“Melihat dari desain, serta keunggulannya, tablet ini cocok untuk para pelajar, mahasiswa maupun profesional,’’ urainya.
Sementara Samsung Galaxy Tab 3 8.0 hadir dengan layar lebih luas, yaitu 8 inci. Untuk fungsinya, antara Tab 3 7.0 dan Tab 3 8.0 ini tidak jauh berbeda. Hanya saja, performa Tab 3 8.0 lebih andal. Itu karena tablet ini di dukung dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1.5 GHz, dan memory RAM 1.5 MB.
“Pengguna bisa mengoperasikan dua aplikasi secara bersamaan dengan dual view,’’ tambah wanita berambut panjang ini.
Fitur Reading Mode akan membantu pengguna saat membaca eBook. Itu karena layarnya bisa mengatur secara otomatis. Saat melakukan multi tasking, pengguna tidak akan menemukan kendala apapun.
“Untuk operating sistemnya,  Tab 3 8.0  sama seperti dua saudara kembarnya, yaitu menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean. Dan Tab 3 8.0 ini didukung dengan baterai berkapasitas 4450 mAH,’’ katanya.
Sementara Tab 3 10.1, merupakan versi paling bongsor. Tablet ini hadir dengan dimensi 243.1 x 178.1 x 7.95 mm. Lantaran lebih bongsor, tentu bobot perangkat ini lebih berat, yaitu 510 gram. Layar yang lebih besar, memberikan pengalaman yang lebih seru untuk pengguna berbagi file dan menonton video bersama anggota keluarga. Dan pada perangkat ini, pengguna juga akan menemukan Group Play.
Bukan itu saja, pengguna juga akan mendapatkan kepuasan kinerja tablet. Samsung membekali si bongsor ini dengan speaker berkualitas. Sehingga pengguna bisa mendengarkan suara lebih hidup dan dialog yang lebih jelas dengan tingkat volume yang konsisten.
“Speaker yang ditanam adalah Samsung Sound Alive dan Dolby Surround, membuat kualitas suara terdengar lebih menggelegar, jernih dan jelas,’’ tambah Dina. Desain yang lebih besar, dan kemampuan yang dapat diandalkan, tablet ini cocok untuk para kaum profesional,’’ tandas Dina yang mengatakan, tiga versi Tab 3 ini dibanderol dengan harga Rp 3.5 juta untuk Tab 3 7.0, Rp 4.5 juta untuk versi 8 inci dan Rp 5 juta untuk versi Tab 3 10.1.(vik/fia)