SMS Pakai XL Cukup Rp 1

Suasana launching tarif SMS XL Rp 1 di Hotel Aria Gajayana.

MALANG – PT. XL Axiata Tbk (XL) sebagai pelopor tarif murah menghadirkan tarif murah dan menarik bagi pelanggan setianya. Melalui program terbaru yaitu program ‘Rp 1 Bisa’, pelanggan XL semakin dimanjakan dengan penawaran tarif Rp 1 per SMS.
“Program ini efektif mulai hari ini, 31 Oktober 2013. Seluruh pelanggan XL di Indonesia bisa memanfaatkan program istimewa ini,” ujar Area Manager Sales Depo Malang PT XL Axiata Tbk, Nofen Sumianto dalam Press Conference di Panderman Coffee Shop Hotel Aria, Kamis (31/10) kemarin.
Program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi XL kepada pelanggan untuk menikmati layanan murah yang cocok sesuai dengan kebutuhan saat ini. Menurutnya, XL tidak akan behenti melakukan inovasi demi meningkatkan kepercayaan pelanggan setianya.
Dia menuturkan, meskipun layanan data saat ini menjadi primadona, XL tidak melupakan layanan dasar, termasuk di dalamnya SMS. Sebab, jutaan pelanggan XL masih memanfaatkan SMS sebagai salah satu sarana komunikasi.
“Program ini sekaligus menunjukkan bahwa layanan XL sangat terjangkau bagi siapapun, dimana dengan tarif Rp 1 sudah bisa berkomunikasi,” tandas dia.
Nofen pun menuturkan, dalam layanan ‘Rp 1 Bisa’ ini berlaku bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama. Bagi pelanggan baru, mereka bisa menikmati tarif Rp 1 per SMS ke semua operator dengan jatah maksimal 50 SMS per hari selama dua hari pertama setelah pengaktifan kartu. Untuk meneruskan promo tersebut, pelanggan XL cukup membeli paket ‘Rp 1 Bisa’ di outlet. Sementara itu bagi pelanggan lama, dengan membeli paket promo ini pelanggan bisa menikmati tarif yang sama selama 5 hari.
“Dengan pembelian paket seharga Rp 1000, pelanggan lama XL bisa juga menikmati promo ini. Selain itu, dengan tarif yang sama pelanggan XL juga bisa memiliki kuota internet sebesar 2 MB selama 5 hari,” papar dia panjang lebar. Dia melanjutkan, program ini bekerjasama dengan outlet resmi XL. Sehingga dengan pembelian Rp 1000, yang terpotong saldo di outlet.
Masih sesuai dengan penuturannya, untuk kuota internet baru bisa dirasakan pada 4 November 2013 mendatang. Apabila paket Rp 1000 tersebut telah habis masa berlakunya, yakni selama 5 hari, maka tarif yang berlaku merupakan tarif dasar XL.
“Cukup murah Rp 1000 dapat 50 sms per hari selama 5 hari. Lalu dengan harga Rp 1000 pula, bisa mendapatkan kuota internet 2 MB per hari, selama 5 hari pula,” tandasnya.
Pria ramah ini pun menuturkan, dengan peluncuran program ini, XL Region Malang menargetkan pertumbuhan sebesar 30 persen untuk sales XL secara keseluruhan. XL pun  optimis dengan target tersebut.
“Tidak menutup kemungkinan bisa di atas itu, sebab porsi SMS untuk area Kabupaten Malang terhitung besar, jadi program ini menguntungkan pelanggan XL. Untuk pelanggan XL saat ini untuk Malang Raya per September lalu sebesar 900 ribuan,” pungkas Nofen. (ley/adv/fia)