Layar Makin Besar Prosesor Makin Cepat

Prosesor dual core 1.5 GHz membuat Andromax Tab 8.0 memiliki kecepatan maksimal.

Andromax Tab 8.0
MALANG -  Smartfren tidak hanya serius dengan produk smartphonenya, tapi operator CDMA ini juga serius menciptakan tablet. Itu terbukti dengan kemunculan tablet terbaru dari Smartfren, yaitu Andromax Tab 8.0. Sesuai dengan namanya Andromax Tab 8.0, tablet ini memiliki luas layar 8 inci. Kondisi tersebut berbeda dengan tablet Smarfren sebelumnya yang mengusung layar 7 inci.
Disisi jeroan, Andromax Tab 8 didukung dengan prosesor ARM - Cortex A9, dual core dengan kecepatan 1.5 GHz. Prosesor tersebut sama seperti yang ditanamkan pada New Andromax  Tab 7. Perbedaannya hanya pada kecepatan.
"Prosesor dual core yang tertanam pada  New Andromax Tab 7.0 hanya 1 GHz seri Tab 8 kecepatannya 1.5 GHz.. Dengan perbedaan tersebut, sudah tentu kinerja Andromax Tab 8 ini lebih cepat,'' kata Promotor Smartfren, Didi Triyuwana.
Pria yang memiliki wilayah tugas di Avoraya Cell Jalan Bendungan Sigura-gura ini juga menjelaskan, kinerja prosesor kian handal dengan dukungan memori RAM 1 GB dan ROM berkapasitas 8 GB.
"Memory internal bisa diperluas hingga 32 GB," urai Didi, yang mengatakan tablet ini berjalan dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean.
Seperti generasi sebelumnya, tablet ini juga didukung dua kamera, masing-masing dengan sensor 5 megapiksel untuk kamera utamanya, dan 2 megapiksel untuk kamera kedua (depan). Kamera utama tablet ini lengkap dengan auto focus dan LED flash, yang memungkinkan pengguna mendapatkan  gambar berkualitas meski diambil pada ruangan  yang memiliki cahaya kurang. Sedangkan kamera depan, bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan video call.
Tampilan layar berkualitas HD, juga akan memberikan sensasi tersendiri, terutama saat menonton film ataupun bermain game. Dan yang membuat tablet ini lain daripada yang lain adalah baterai. Menurut Didi, Andromax Tab 8 ini disokong dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hingga seharian, sekalipun digunakan secara aktif.
"Secara fisik dan teknologi, tablet ini tidak berbeda dengan besutan vendor global. Namun ada kelebihan lain yang tidak dimiliki vendor global, yaitu setiap pembelian tablet ini gratis volume data 12 GB. Bonus tersebut diberikan selama 12 bulan dengan rincian setiap bulannya pengguna mendapatkan 1 GB. Bonus diberikan setiap pengisian pulsa Rp 50.000," tambah Didi, yang mengatakan tablet ini dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan.(vik/fia)