XL Luncurkan Aplikasi Sosial Media Plus Keeta

SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL), kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan produk berupa aplikasi sosial media plus berbasis komputasi awan yang diberi nama “Keeta”. Aplikasi canggih ini dapat digunakan oleh semua pelanggan dan masyarakat pengguna ponsel pintar sebagai asisten pribadi yang dapat memudahkan seseorang untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan sesama penggunanya. Keeta juga memiliki berbagai fitur bisnis, komunitas sosial dan gaya hidup modern. Peluncuran “Keeta” berlangsung pada acara Indocomtech 2013 di Jakarta, Kamis (31/10).
General Manager M2M & Cloud XL, Arkav Juliandri mengatakan, “Di Indonesia, aplikasi sosial media sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lebih dari 80 persen masyarakat Indonesia telah menggunakan layanan sosial media. XL menangkap hal ini sebagai suatu peluang yang sangat bagus, oleh sebab itu XL meluncurkan aplikasi Keeta ini,” jelasnya.
Arkav menambahkan, aplikasi sosial media ini menggabungkan sejumlah fungsi dan fitur seperti antara lain sharing sosial media, chatting, push to talk, mobile storage, pemutar musik, backup data, backup kontak, storage, folder sharing, serta remote device. Dibandingkan dengan aplikasi sosial media lainnya, Keeta memiliki banyak keunggulan karena fitur yang diberikan juga lebih lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.
Sosial Media Plus Keeta ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh XL bekerja sama dengan NEC dan Alita. Aplikasi ini dapat diakses dan digunakan melalui berbagai jenis ponsel pintar dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android, BlackBerry dan iOS.
Disamping itu, aplikasi ini juga bisa diakses melalui komputer yang menggunakan sistem operasi Windows. Untuk pengguna ponsel pintar berbasis Android, aplikasi Keeta ini dapat diakses melalui Android Market. Sedangkan untuk pengguna Apple (iPhone dan iPad) dan BlackBerry, aksesnya dapat dilakukan melalui menu browser di http://keeta.pripla.com.
Keeta juga bisa digunakan untuk memaksimalkan kinerja penggunanya dengan menjadikan aplikasi ini seperti sarana penyimpan dan pengolah data. Dengan kapasitas penyimpanan data yang besar, pelanggan dan masyarakat dapat menikmati layanan aplikasi Keeta dengan aman karena bisa dibuka di mana saja dan kapan saja secara gratis.
Keeta juga sangat mudah dioperasikan. Dengan satu klik saja, pengguna bisa menikmati berbagai fitur yang atraktif. Keeta juga dapat dioperasikan pada multiple platform dan multi operator. Disamping itu, pelanggan dapat dengan mudah melakukan kontrol jarak jauh terhadap perangkat lainnya yang didaftarkan.
Targetnya sampai dengan awal kuartal pertama 2014, aplikasi sosial media plus ini sudah digunakan oleh lebih dari 100.000 pelanggan. Selain itu penggunaan aplikasi Keeta ini diharapkan juga bisa mendorong meningkatkan jumlah pengguna layanan data XL. Saat ini jumlah pengguna data XLmencapai sekitar 32 juta pelanggan atau sekitar 59 persen dari total keseluruhan jumlah pelanggan XL.(fia)