PureView Manjakan Pecinta Foto

MALANG – Selain hadir dengan warna-warna  ceria dan cassing belakang yang dapat diganti-ganti, Nokia Lumia 625 juga memiliki banyak keunggulan, yang sudah tentu tidak dimiliki ponsel sekelesanya. Salah satu keunggulan tersebut ada pada sisi kameranya.
Marketing Tiga Putra Putra, Dyah Palupi menjelaskan, Nokia Lumia 625 ini hadir dengan kamera 5 megapiksel. Fitur smart camera dipadu dengan teknologi Pure View yang disematkan membuat hasil jepretan kamera ini luar biasa. Bahkan, saat kamera ponsel ini digunakan menangkap obyek yang memiliki cahaya minim, hasilnya tetap oke.
“PureView menggunakan teknologi oversampling piksel, sebuah metode pengelompokan piksel-piksel kecil yang digabungkan untuk membentuk superpiksel tunggal. Dan teknologi tersebut mampu menangkap gambar yang jauh lebih bersih meskipun berada di ruangan bercahaya rendah,’’ kata Dyah.
Sekalipun bisa menciptakan hasil yang luar biasa, ukuran file foto berteknologi PureView ini tidak besar. Sehingga pengguna Nokia Lumia 625 tidak perlu kawatir, kehabisan memory internal.
“Salah satu kelebihan PureView adalah mencetak gambar lebih bagus, dengan ukuran file foto yang  minim,’’ ucap Dyah yang mengatakan, adanya PureView akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk lebih kreatif menjepret gambar.
Selain kameranya, ponsel yang dijual seharga Rp 2.8 jutaan ini juga telah dilengkapi dengan jaringan LTE. Tak pelak, dengan tersematnya jaringan tersebut, mampu membuat performa Lumia 625 kian gahar, terutama saat diajak untuk menjelajah dunia maya.
“Mungkin ini merupakan ponsel level menengah yang ditanami dengan jaringan LTE. Tentu jaringan LTE ini akan memberikan kepuasan tersendiri terutama saat digunakan berlayar menuju dunia maya,’’ tambahnya.
Terkait produknya sendiri, Lumia 625 hadir dengan layar seluas, 4.7 inci. Pada ponsel ini, Nokia memberikan penawaran menarik, dimana ponsel yang bekerja dengan operating sistem windows 8 ini disokong dengan lima 'kulit' (shell) khas. Tentu, shell tersebut tidak disediakan gratis, tapi konsumen harus membeli.
“Ada lima pilihan warna untuk kulit Nokia Lumia 625, yaitu orange, hijau terang, kuning, putih dan hitam,’’ tambah Dyah.
Layar yang cukup lebar itu juga dapat dimanfaatkan pengguna ponsel Nokia Lumia 625 untuk bermain permainan video. Ponsel ini hadir dengan operating sistem Windows 8. Dan ponsel ini juga dilengkjapi dengan beberapa aplikasi baru, yaitu Xbox Live dan integrasi Microsoft Office. Sementara untuk kapasitas memorinya, Lumia 625 didukung penyimpanan Skydrive berkapasitas 7 GB.
Semetara fitur lainnya, ponsel ini mendukung aplikasi Nokia Music dan Mix Radio menawarkan sejumlah label music yang siap memperdengarkan lagu-lagu terbaru dan populer langsung di gadget tersebut. “Selain hadir dengan layar 4.7 inci, perangkat ini juga hadir dengan prosesor dual-core Snapdragon S4 berkekuatan 1,2GHz yang didukung RAM 512MB.Itu sebabnya, kinerja ponsel berlayar jumbo ini, dapat diandalkan,’’ tandas Dyah.(vik/fia)