Atompad Lite Cyrus Jajal Pasar Tablet

PEMAIN BARU: Cyrus menjadi pemain baru yang meramaikan pasar tablet di Malang Raya.

MALANG – Kendati pemain di segmen tablet cukup banyak, namun Cyrus cukup percaya diri produk besutannya akan mampu menarik perhatian pasar. Salah satu tablet yang menjadi andalan Cyrus adalah Atompad lite.
Tablet yang dikenalkan sejak beberapa bulan lalu ini cukup menarik perhatian. Selain desainnya yang menawan, fitur yang terdapat di dalam tablet ini juga cukup lengkap. Marketing Raja Tablet, Ipung Argalengga mengatakan, Cyrus Atompad Lite ini merupakan tablet yang mengusung layar seluas 7 inci. Layar yang ditanam mendukung teknologi Capacitive Touchscreen dengan resolusi 800×480 piksel multi-touch. Layar yang diusung memang kelas standar, untuk perangkat yang dibanderol tidak lebih dari Rp 1 jutaan.
Sementara untuk jeroan, Cyrus Atompad Lite ini didukung dengan prosesor Cortex A8 1GHz. Dukungan memori internal  berkapasitas 512MB RAM dan storage 4GB, membuat performa tablet ini cukup gahar di kelasnya. Pengguna pun tidak perlu khawatir untuk kapasitas penyimpanannya, sekalipun Cyrus hanya menyediakan wadah 4 GB, memory tersebut bisa diekspansi hingga 32GB.
Tablet ini, bekerja dengan operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sementara untuk sektor multimedia, Cyrus Atom Pad Lite didukung kamera depan berkekuatan 1.3 megapiksel serta audio/video player. Tak ketinggalan, beragam fasilitas standar Android seperti Google Play Store, Gmail, YouTube pun tersedia dengan lengkap. Sebagai tambahan, tablet ini hanya mendukung koneksi WiFi untuk akses internet gratis di area hotspot.
“Secara spesifikasi, tablet ini memiliki dimensi 193x120x10.3mm, dengan total berat 288 gram. Tablet ini memiliki layar seluas 7 inci, TFT Capacitive Touchscreen 800×480 piksel, multi-touch, Dan tablet ini mendukung Webcam, video chat,’’ kata Ipung sembari mengatakan seluruh kinerja tablet ini didukung dengan baterai Lithium berkapasitas 3000 mAh.(vik/fia)