Lenovo P780 Dibekali Baterai Monster

MALANG – Lenovo kian getol menciptakan ponsel dengan baterai berdaya monster. Terbukti, setelah mengenalkan ponsel seri P770 dengan baterai berkapasitas 3500 mAH, beberapa waktu lalu, Lenovo mengenalkan ponsel seri P780, yang disokong dengan baterai berkekuatan 4000 mAH.
“Ponsel ini cocok digunakan para pengguna yang memiliki mobiltas tinggi. Tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai, sekalipun digunakan secara aktif,’’ kata Customer Service Global Teleshop Mall Olympic Garden (MOG), Akhidatul Rosida kepada Malang Post kemarin (2/11).
Bahkan, dengan ponsel ini, Kiki begitu Akhidatul Rosida ini dipanggil mengatakan, pengguna tidak memerlukan lagi power bank. “Kelebihan ponsel ini adalah, baterainya bisa tahan seharian. Dan dalam kondisi stand by, ponsel ini mampu bertahan hidup hingga 35 hari,’’ tambahnya. Tapi sayang, baterai dengan kapasitas besar itu tidak bisa diganggu gugat, karena  tidak bisa dicopot.
Selain baterai yang tahan lama, ponsel ini juga memiliki desain yang apik. Dibalut dengan casing berbahan metalik, ponsel ini terlihat sangat elegan. Memiliki ketebalan 9.9 mm, membuat P780 nyaman digenggam.
Sementara untuk layarnya, P780 dilengkapi dengan layar sentuh berdimensi 5 inci, yang didukung dengan teknologi super sensitive touch. Layar yang digunakan adalah jenis IPS resolusi HD 720p, dengan kepadatan hingga 294 ppi. Dengan sudut pandang layar 178 derajat, memungkinkan pengguna untuk melihat foto atau menyaksikan video bersama beberapa orang sekaligus.
Sementara untuk fiturnya, ponsel ini bekerja dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean. Semua aplikasi yang terdapat pada platform tersebut dapat berjalan sukses seiring dengan mesin yang memadai.
Ya, ponsel ini telah dilengkapi dengan prosesor quad core dengan kecepatan  1.2 GHz. Prosesor tersebut berjalan apik dengan adanya memori RAM berkapasitas 1 GB. Sementara untuk internalnya Lenovo hanya menyediakan ruang seluas 4 GB, yang bisa diperluas menggunakan Micro SD Card hingga 32 GB.
Layaknya smartphone pada umumnya, P780 ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera pertama menggunakan lensa beresolusi 8 megapixel dan kamera depan beresolusi 0.3 megapixel yang berguna untuk melakukan panggilan video. Ditemani autofocus dan LED flash, hasil jepretan terbilang bagus.
Baik kamera depan atau belakang, bisa untuk merekam video. Rekam gambar bergerak dengan kamera utama bisa mencapai kualitas HD 720p. Pemutar audio dan video bisa melahap hampir semua format file popular. Serta, video bisa memutar kualitas Full HD. Kualitas visual dan audio yang dihasilkan cukup baik. Juga ada aplikasi Radio FM dengan menu rekam siaran tanpa batas durasi.(vik/fia)