iPhone Edisi Lama Digelontor Promo

MALANG – Munculnya iPhone 5S dan 5C berdampak pada penjualan produk iPhone generasi lama. Itu terbukti, sejumlah toko modern menjual produk iPhone dengan harga promo. Salah satunya adalah iPhone 4G 8GB. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 3,79 juta. Harga tersebut jauh dibawah harga normal, yaitu Rp 5.5 juta. Promo tersebut digelar oleh Oke Shop, Global AAR dan Global Teleshop.
“Iya ada promo hingga, 5 November mendatang,’’ kata Marketing Oke Shop, Ludfia kepada Malang Post kemarin.
Turunnya harga smarphone  asal California ini, berdampak pada penjualan. Hal itu terbukti, setiap hari ponsel berdimensi 115.2 x 58.6 x 9.3 mm terjual hingga 4-5 unit. “Harganya sama antara yang warna hitam dan putih, yaitu Rp 3.79 jutaan,’’ tambah Lutfi.
Sementara marketing Global Teleshop mengatakan, promo ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya jelas, yaitu meningkatkan penjualan, sekaligus menghabiskan stok. “Promo digelar selama 5  hari, sejak 31 Oktober lalu hingga 5 November mendatang,’’ tambahnya.
Sementara di Erafone ponsel dengan luas layar 3.5 inci ini dijual dengan harga Rp 3.9 juta. Patokan harga itu berlaku sejak pertengahan Juni lalu. Dan beberapa kali, pihak Erafone juga memberikan potongan pada setiap pembelian ponsel ini.
“Kemarin baru berakhir potongan Rp 200 ribu untuk pembelian iPhone. Sekarang kembali ke harga normal yaitu Rp 3.9 juta,’’ urai Team Leader Erafone, Arie Kristanto.
Terkait dengan spesifikasi ponsel ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Diantaranya Facetime, Retina display, kamera 5 megapixel dengan LED Flash dan Video Recording HD. Dan yang membuat ponsel ini handal adalah, operating sistemnya bisa di upgrade ke iOS7, OS terbaru untuk iPhone dan iPad.
iPhone 4 8GB juga disokong dengan layar 3,5 inci. Tidak main-main, Apple menanamkan layar jenis LED-backlit IPS LCD. Layar tersebut mendukung teknologi capacitive touchscreen. Adanya teknologi ini, layar ponsel sangat sensitif dalam berbagai sentuhan. Dan untuk tampilannya, layar ponsel ini mendukung 16 juta warna sehingga pengguna akan puas melihat layar karena warnanya yang tajam dan jernih.(vik/fia)