Notebook Touch Screen Harga Terjangkau

MALANG – Maraknya notebook dengan layar sentuh membuat banyak pabrikan elektronik berlomba menyajikan produk serupa. Tidak terkecuali Hewlett-Packard (HP). Melalui produk seri  PAVILION TS 11-E012AU, HP mengenalkan notebook layar sentuhnya kepada masyarakat. Tentu saja, kehadirannya pun mendapat perhatian lebih dari masyarakat, terlebih notebook yang hadir dengan luas layar 11.6 inci ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.
“Tidak semua notebook layar sentuh dijual dengan harga mahal. PAVILION TS 11-E012AU, ini buktinya. Notebook ini hanya dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan saja,’’ urai Event Director Joe Plaza MX, Danny Lildan kepada Malang Post kemarin.
Bukan itu saja, penawaran tersebut kian menggiurkan, lantaran setiap paket penjualan notebook ini disertai dengan windows 8 original. “Ini memang lain dari pada yang lain, sudah menggunakan teknologi touchscreen, harganya terjangkau, dapat gratis windows 8 original juga,’’ katanya.
Layar touchscreen yang disematkan juga diimbangi dengan dapur pacu yang mumpuni. Menurut Danny, PAVILION TS 11-E012AU ini disokong dengan prosesor AMD-A4. Prosesor tersebut berjalan sangat apik dengan dukungan memory RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal 320 GB. Melihat mesinnya, notebook ini hanya mampu untuk mengerjakan berbagai tugas standart. Alias, pengguna tidak disarankan menggunakan notebook ini untuk pengolahan grafis, atau bermain game, terutama game-game yang memiliki file ukuran besar.
Untuk desainnya, notebook ini tidak kalah dengan notebook papan atas. Desain stylish dengan body slim, membuat notebook ini tampil sangat menawan. Balutan casing terbuat dari metal pun mendukung notebook ini tampil elegan.
“Secara performa, notebook ini cukup oke, dan fisiknya juga ciamik. Notebook ini cocok digunakan untuk pelajar, mahasiswa dan kaum profesional,’’ tandas Danny.(vik/fia)