Dual View Galaxy Mega Pikat Pasar Ponsel

LENGKAP: Samsung Galaxy Mega 6.3 inci dengan konektifitas mobile lengkap yang mampu menunjang pengguna untuk beraktivitas dunia maya.

MALANG – Meski bukan produk baru, pesona Samsung Galaxy Mega tidak pernah pudar. Ponsel yang hadir dengan dua versi yaitu 6.3 inci dan 5.8 inci ini  tetap dicari konsumen. Salah satu alasannya adalah hadirnya fitur dual view. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa melihat dua layar sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
“Hadirnya fitur dual view ini tentu akan memudahkan pengguna. Apalagi masing-masing layar ini juga bisa membuka berbagai aplikasi,’’ kata Customer Service Oke Shop Matos, Anisaturohmah kepada Malang Post.
Bukan itu saja, ponsel yang dibanderol dengan harga masing-masing Rp 5.5 juta untuk versi 6.3 inci, dan Rp 4.5 juta untuk versi 5.8 inci ini juga bisa menampilkan split view dan multi window guna menunjang multi tasking sang pengguna. Split windows yang dimaksud adalah, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi, dan tidak perlu menutupnya saat ingin membuka aplikasi lain. “Aplikasi sebelumnya dapat dibuka kembali, melalui fitur split view ini. Contohnya, saat itu pengguna mengerjakan tugas kuliah, dengan mencari referensi di internet, seketika itu bisa langsung membuka aplikasi internet, tanpa harus menutup aplikasi sebelumnya,’’ tambah wanita yang kerap dipanggil dengan nama Nisa ini.
Selain dua fitur di atas Nisa juga mengatakan, jika masing-masing versi ini memiliki kelebihan masing-masing. Versi 5.8 inici contohnya. Ponsel ini juga hadir versi dual SIM. Sehingga pengguna yang memiliki dua nomor tidak perlu repot, dan bisa menggunakan secara bersamaan. Sementara untuk versi 6.3 inci, juga dilengkapi dengan fitur "Watch On".
“Fitur Watch On ini bisa dimanfaatkan pengguna sebagai remote control,’’ tambah dia.
Selain itu Samsung Galaxy Mega 6.3 juga dirancang untuk memberikan konektivitas yang mumpuni. Hadir dengan koneksi jaringan hingga HSDPA dan Wi-Fi untuk kebutuhan internet yang lebih cepat. Dan ponsel ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 4.0 dan fitur A2DP untuk moda pengiriman data dan suara yang lebih optimal.
Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung GALAXY Mega 6.3 hadir dengan layar HD Super Clear LCD beresolusi 1280x720p. Fitur Air View juga tersedia di varian ini, sehingga memungkinkan pengguna mengintip isi file tanpa harus membukanya.
Ponsel ini disokong dengan baterai berkapasitas 3200 mAH. Sedangkan prosesornya, ponsel ini didukung dengan prosesor dual core 1.7Ghz Qualcomm SnapDragon. “Untuk memorynya Samsung GALAXY Mega
6.3 inci tersedia dalam kapasitas 16GB,’’ tambah Nisa.
Sementara Samsung Galaxy Mega  5.8 inci didukung dengan prosesor dual core 1.4Ghz. Memori internal smartphone ini tersedia dalam kapasitas 8GB. Samsung GALAXY Mega 5.8 inci maupun 6.3 inci sudah dibekali dengan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Dengan kamera berkualitas 8 MP (+Auto Focus) dan kamera depan 1.9 MP, setiap momen seru dapat dengan mudah diabadikan dan dikirim lewat e-mail atau social media. (vik/fia)