Speaker Portabel Makin Unik dan Bervariasi

MALANG – Sebagai pabrikan lokal, Advance tidak hanya serius dengan produk smartphone dan tablet. Tapi perusahaan asal Cina ini juga menciptakan berbagai eksesori serta perangkat elektronik lain. Salah satunya adalah adalah MP3 + mini speaker. Produk ini banyak diminati. Selain dapat memainkan lagu dengan suara yang lumayan, Advance juga menciptakan mini speaker dengan banyak varian.
Paling baru adalah dengan menempelkan logo atau merek rokok di bagian depannya. Varian ini cukup banyak diminati, terutama oleh kaum remaja.  Sekilas, benda tersebut memang tidak terlihat sebagai mini speaker. Desainnya sangat sederhana, yaitu kotak. Dan di depannya tertulis merek rokok, warnanya pun juga terlihat layaknya bungkus rokok. Di bagian samping, terdapat port untuk kabel USB, sedangkan di sebelahnya terdapat port untuk micro SD Card.
“Selain sebagai mini speaker, perangkat ini juga bisa dijadikan sebagai pemutar lagu, yang tersimpan pada micro SD. Selain itu perangkat ini juga bisa disambungkan dengan ponsel atau perangkat pemutas musik lain, untuk mendapatkan suara yang lebih jernih dan lebih jelas,” kata Even Director Joe Pameran, Danny Lildan. Bentuknya yang kecil dan sederhana, ditambahkannya akan memudahkan perangkat ini dibawa kemana saja.
“Zamannya sudah berubah, dulu pemutar musik bentuknya kecil, dan pengguna harus menggunakan earphone untuk mendengarkan lagu yang dimainkan. Jika penggunaan earphone dilakukan terus menerus akan merusak telinga. Kalau mendengarkan musik melalui laptop atau komputer jelas, tidak bisa dibawa kemana-mana. Tapi dengan mini speaker ini, pengguna bisa membawanya kemana saja, dan tidak perlu khawatir merusak gendang telinga,” urai Danny.
Dijelaskannya, perangkat ini dilengkapi dengan tombol untuk mengatur volume. Sehingga pengguna pun dapat memilih volume musik yang dimainkan.  Bukan itu saja, kelebihan lain mini speaker ini adalah adanya fitur FM radio. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa beralih menghidupkan radio dan mendengarkan berbagai program yang disiarkan, untuk menghilangkan rasa bosan. “Bentuknya sederhana, fisiknya juga kecil. Dan tidak kalah penting, perangkat ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu hanya Rp 40 ribuan saja,” tutupnya. (vik/mar)