Awas! Baterai Lenovo K900 Cepat Panas

MALANG – Hadir dengan desain elegan dan didukung dengan prosesor dari intel  Lenovo K900  memang membuat penasaran banyak orang. Namun begitu, rasa penasaran tersebut kemudian berujung dengan kekecewaan, lantaran ponsel seharga Rp 4,9 jutaan ini tidak segarang seperti penampilannya. Salah satu kelemahan ponsel ini adalah, baterainya yang cepat panas, saat digunakan bermain game.  Andika Setiawan, salah satu pengguna ponsel menceritakan, awalnya dia cukup penasaran dengan ponsel ini.
Rasa penasarannya itu lantaran ponsel ini dilengkapi dengan prosesor yang tidak biasa, yaitu Intel Atom yang kerap ditanam pada mesin komputer.  Andika pun kian tergiur, dengan ponsel buatan perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut setelah melihat fisiknya. Itu karena desain ponsel sangat elegan. Dibalut dengan bahan stainless steel alloy, membuat ponsel ini terlihat sangat apik, apalagi saat digenggam, ponsel ini juga terasa ringan.
Andika kemudian membeli ponsel yang memiliki ukuran layar 5.5 inci tersebut. “Seperti biasa, saya langsung menggunakannya, setelah mengisi baterai sesuai anjuran, yaitu 5 jam,” kata pria yang mengaku sebagai karyawan bank swasta ini. Layaknya pengguna Android pada umumnya, Andika kemudian mendownload berbagai aplikasi yang diinginkan. Tidak hanya aplikasi sebagai pendukung pekerjaannya, tapi juga sejumlah game.
Dia yang awalnya cukup bangga dengan ponsel barunya tersebut, langsung kaget merasakan ponselnya sangat panas. “Tadinya saya menganggap wajar. Karena sedang mendowload. Dan saat itu semua aktifitas download langsung saya hentikan,” ucap pria dengan postur tubuh sedang ini. Pria ini kembali terkejut saat menggunakan ponselnya bermain game. Pasalnya, dia kembali merasakan suhu ponselnya panas.
“Saya sempat mencari tahu di beberapa situs online. Dan saya juga baru tahu jawabannya, jika panasnya suhu ini dipengaruhi oleh bahan pembalut ponsel,” katanya.  Bukan itu saja, Andika juga kecewa, lantaran ponsel barunya ini tidak dilengkapi dengan slot untuk memory card. Artinya, dia pun harus puas dengan memory internal seluas 16 GB saja. Bodinya yang melekat dengan baterai juga membuat dirinya sedikit tidak bisa menggantinya dengan baterai cadangan.
“Untuk layarnya dan kinerjanya memang tidak perlu diragukan. Sangat cepat. Tampilan layarnya juga sangat oke, jernih dengan kepadatan warnanya yang luar biasa. Kameranya juga tidak mengecewakan. Kamera utamanya menggunakan lensa 13 megapiksel, sedangkan kamera depan 2 megapiksel. Hasilnya juga cukup apik,” tandasnya. (vik/mar)