Kamera Galaxy S4 Zoom Kian Oke

MALANG – Lensa bersensor CMOS 16 megapiksel yang ditanam, menjadi andalan Samsung Galaxy S4 Zoom. Ditambah dengan kemampuan optical zoom hingga 10 kali, membuat ponsel yang dijual dengan harga Rp 4,5 jutaan ini kian oke di sisi kameranya. Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah mengatakan, ponsel ini memiliki fungsi ganda. Yakni selain sebagai smartphone, juga memiliki fungsi kamera dengan hasil yang luar biasa.
“Lensa CMOS yang digunakan seperti lensa yang terdapat pada kamera saku, termasuk kemampuan optical zoomnya tidak kalah dengan kamera saku. Dan ditambah lagi, dengan fasilitas Xenon Flash membuat hasil jepretan dari ponsel ini sangat luar biasa, meskipun objek yang diambil di tempat yang minim cahaya,” kata Fitri, sembari mengatakan ini merupakan ponsel pertama dengan kemampuan 10 kali optical zoom.
Memang tidak hanya kemampuan untuk menjepret gambar, kamera yang ditanam juga mampu merekam video. Yang menakjubkan lagi adalah, kamera ini bisa merekam dengan resolusi HD 720p. “Jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya, jelas S4 Zoom ini dapat menghasilkan foto atau rekaman gambar yang lebih menawan,” ucapnya.  Untuk spesifikasinya, ponsel ini dilengkapi layar seluas 4.3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 super AMOLED.
Layar ponsel juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, sehingga tidak mudah tergores.
Untuk mesinnya, ponsel ini mengusung prosesor dual core ARM Cortex A-9 dengan kecepatan 1.5 GHz, dipadu dengan RAM 1.5 GB. Ponsel ini didukung dengan kartu grafis mali-400 MP4. “Meskipun dibekali dengan kemampuan kamera yang luar biasa, kinerjanya sebagai smartphone juga tidak kalah. Ponsel ini mampu untuk menampilkan aplikasi ataupun game dengan dengan ukuran file besar tanpa ada kendala,” tegas dia. (vik/mar)