Makin Canggih Makin Praktis

MALANG – Produk All In One PC, kian marak beredar. Hampir semua produsen komputasi menciptakan produk tersebut. Tidak terkecuali Lenovo. Perusahaan asal Tirai Bambu ini kembali mengenalkan produk All In One PC-nya kepada publik Malang Raya, yaitu Lenovo B340-7216. Sebelumnya, Lenovo juga telah mengenalkan produk yang sama yaitu All In One PC seri C440-5774. Secara bentuk atau fisik, sebetulnya tidak berbeda antara Lenovo All In One PC C440-5774 dengan seri B340-7216. Karena keduanya sama-sama mengusung layar 21.5 inci. Namun yang membedakan fisik keduanya adalah warna.
“B340-7216 hadir dengan warna hitam, sedangkan seri C440-5774, hadir dengan warna hitam,’’ kata  Della Oktavia, Marketing Joe Laptop, Jalan Sumbersari kepada Malang Post kemarin.
Bukan hanya itu, secara teknologi perangkat ini juga tidak banyak yang berubah dengan generasi pertamanya. Itu terlihat dari prosesor, dan mesin yang ada di dalamnya. Menurut Della  All In One PC seri N340-7216 ini disokong dengan prosesor intel core i3. Prosesor  generasi ketiga yang ditanam tersebut memiliki kecepatan 3.4 Ghz.
Sedangkan grafisnya terintegrasi dengan Intel HD 4000. Memori DDR3 berkapasitas 4GB yang tertanam pada perangkat ini mampu menjalankan semua aplikasi dengan baik dan sangat cepat. Sementara untuk ruang penyimpanan, Lenovo menyediakan kapasitas hingga 1TB HDD.
Dijelaskan oleh Della secara performa, kinerja perangkat ini tidak kalah dengan paket komputer lainnya. Selain dapat mengerjakan berbagai aktifitas komputasi, perangkat ini juga sangat elegan. Itu karena secara fisik All In One PC ini hadir dengan layar yang sangat tipis.
“Ada DVD RW yang bisa digunakan pengguna untuk menginstal aplikasi, atau menonton film.  Dan perangkat ini juga memiliki beberapa port seperti USB 3.0, port eSATA/USB 2.0, SD card, dan HDMI,’’ tambah Della sembari mengatakan perangkat ini juga dipersenjatai dengan konektivitas WiFi 802.11n, yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk keperluan browsing. Termasuk kamera di bagian depan memudahkan pengguna untuk melakukan video chatting.
“PC Desktop All In One B340-7216 ini kami bandrol dengan harga Rp 7 jutaan,’’ tandas Della.(vik/fia)