Sony Xperia ZR Bisa Diajak Berenang 30 Menit

MALANG – Setelah cukup lama dinanti, Sony Xperia ZR akhirnya menampakkan dirinya dihadapan publik Malang Raya. Kehadirannya pun mendapat perhatian. Lantaran varian baru seri Z ini dibekali dengan berbagai teknologi yang mumpuni.
Customer Service Global Teleshop Malang Town Square (Matos), Chichi Valentina  menjelaskan, Xperia ZR lahir sebagai ponsel tahan debu dan air.  Teknologi itu tentu mengadopsi seri Xperia Z, lantaran keduanya dilengkapi dengan IP55.
“Ponsel yang dilengkapi dengan IP55 bisa bertahan 1 meter di kedalaman air dengan waktu 30 menit, sedangkan untuk IP58 mampu bertahan hingga 1.5 meter kedalaman air dengan waktu yang sama,’’ jelasnya.
Tak pelak, dengan tertanamnya teknologi tersebut, membuat ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 7.5 juta tersebut cukup asyik untuk dibawa berenang, sekaligus mengambil foto atau merekam video di kedalaman air. Apalagi, ponsel ini dilengkapi dengan lensa Exmor RS berkekuatan 13 megapiksel. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto dan video berkualitas HD, sekalipun diambil pada obyek dengan cahaya yang minim.
Bukan itu saja, yang lebih menakjubkan adalah, ponsel ini juga mampu membidik dengan sangat cepat atau kurang dari waktu satu detik. Sehingga pengguna tidak akan kehilangan momen.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar HD super terang yang amat tajam. Bahkan Sony mengatakan Xperia ZR merupakan Ponsel pintar Android yang menyajikan HD level tinggi – 720 p, untuk gambar yang berkualitas dan tepian halus tanpa gerigi.
“Layar yang digunakan sebetulnya sama dengan ponsel premium Sony lainnya. Yaitu menggunakan teknologi BRAVIA Engine2. Namun begitu, sisi layar ini dikerjakan oleh para ahli dari Bravia TV sehingga layar seluas 4.6 inci ini mampu menampilkan gambar HDTV berkualitas tinggi, dengan tingkat kerapatan piksel tinggi – 319 piksel tiap inci,’’ tambah  wanita berambut panjang ini.
Adanya Panel OptiContrast memberi gambar yang lebih jelas ketika dinyalakan.
Tidak hanya segi layar dan kamera saja yang bisa diandalkan. Di sisi jeroan, ponsel ini juga tidak kalah. Itu terbukti dengan prosesor empat inti yang ditanam, mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan sangat cepat.
“Prosesor yang ditanam jenis Qualcomm, dengan kekuatan  quad core berkecepatan 1.5 GHz. Jelas, mesin yang tertanam mampu menjalankan semua aplikasi Android 4.2.1 Jelly Bean yang ditanam, tanpa mengecewakan,’’ kata Chichi.
Untuk mendukung kemampuan Xperia XR, Sony telah menanamkan baterai yang mampu bertahan 13 jam untuk modus bicara, 520 jam waktu siaga, 45 jam memutar musik, dan 8.5 jam, untuk memutar video. (vik/fia)