Acer Kenalkan Iconia A1-811

Acer Iconia A1-811 kinerja lebih cepat dengan prosesor quad core.

MALANG - Eksistensi Acer di dunia gadget memang tidak perlu diragukan. Perusahaan yang sebelumnya cukup serius dalam bidang komputasi ini terus menciptakan berbagai produk smartphone ataupun tablet. Di jajaran smartphone, Acer memiliki S1 dan Z3, keduanya merupakan produk smartphone yang baru-baru ini telah dikenalkan. Sedangkan untuk produk tablet, Acer juga mengenalkan seri Iconia A1-811 sebagai produk barunya.
Kehadiran A1-811 ini mekengkapi seri Iconia yang sudah lama dikenalkan Acer. Namun begitu dari segi performa jelas, produk baru ini lebih unggul dan performa yang lebih optimal. Perangkat ini dibekali dengan prosesor Quad Core Mediatek MT8389W berkecepatan 1.2GHz serta RAM 1 GB DDR3. Berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu Acer Iconia B1 yang hanya dibekali dengan prosesor dual core mediatek berkecepatan  1.2 GHz dengan dukungan RAM 512 MB.
"Kinerja A1-811 jelas lebih cepat, karena prosesor yang tertanam akan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam melakukan multi tasking," urai Marketing Dieng Cellular, Niswatul Mardiyah sembari menyebutkan kinerja tablet ini didukung dengan platform Android 4.2 Jelly Bean.
Acer seakan membaca kekhawatiran konsumen terkait kekuatan baterainya. Itu sebabnya, A1-811 ini dilengkapi baterai berkapasitas cujup besar yaitu 4960 mAH. "Baterai bisa bertahan hingga seharian penuh, jadi pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai," tambah Niswa.
Selain performa yang andal, layar tablet ini juga tidak sama seperti yang diusung sebelumnya. Acer  A1-811 mengusung layar 7.9 inci. layar tersebut sedikit lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya mengusung layar 7 inci. selain itu Acer juga mengemas layar dengan Active Matrix TFT Colour LCD sehingga memberikan tampilan lebih kinclong. Resolusi 1024 x 768 dengan kepadatan hingga 160 PPI akan memberikan tampilan jernih, tajam dan memukau.
Tablet ini juga memiliki sudut pandang yang luas dan ketajaman layar dari berbagai sisi. Ini berarti Anda dapat menonton video "Browsing d internet ataupun bermain games dengan kualitas gambar yang lebih nyata juga tidak akan ada masalah dengan tablet ini," tambahnya.
Seperti tablet Acer pada umumnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera. Sensor 5 megapiksel yang ditanam membuat pengguna leluasa untuk mengabadikan berbagai moment. "Kamera yang ditanam juga dilengkapi dengan auto fokus serta LED Flash untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," tandas Niswa sembari mengatakan tablet ini dibanderol dengan harga Rp 2.99 juta.(vik/fia)