Adopsi Desain PSP

MALANG –   Sebagai pabrikan lokal, Tiger tidak hanya fokus pada teknologi untuk setiap produknya. Bentuk fisik gadget besutannya pun dipikirkan secara matang. Itu lantaran perusahaan lokal ini berpikir salah satu faktor konsumen membeli gadget selain teknologinya yang mumpuni, bentuk juga memiliki pengaruh yang besar
Alasan tersebut membuat Tiger melahirkan tablet dengan bentuk yang sangat unik. Produk dengan nomor seri KF111 ini tidak seperti tablet kebanyakan, lantaran bentuknya yang lebih mirip PSP, lengkap dengan berbagai tombol di sekitar layar.  Belum diketahui jelas fungsi tombol-tombol tersebut, lantaran tablet ini memiliki layar touchscreen.
Marketing Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Puji Lestari mengatakan, tablet baru ini memang memiliki bentuk yang unik. Lantaran keunikan itulah, tablet tersebut banyak diminati konsumen.
Tak hanya bermodal desain, KF111 juga memiliki spesifikasi yang tak mengecewakan. Misalnya saja layar, tablet ini mengusung layar jenis Super HD AMOLED. Hadirnya layar Super HD AMOLED ini tentu mengundang pertanyaan, lantaran biasanya layar jenis tersebut ditanam pada ponsel atau tablet kelas premium.
“Harga tablet ini hanya Rp 1 juta saja, seperti pada stiker yang tertempel, layarnya menggunakan layar Super HD AMOLED,’’ kata Puji. Teknologi WVGA yang ditanam membuat layar tablet ini super sensitive.
Seperti tablet lokal pada umumnya, tablet ini dilengkapi dengan fitur TV Analog. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk melihat berbagai program televise. Tablet ini juga dilengkapi dengan pemutar musik MP3 dan MP4. Dan yang tidak kalah penting, tablet ini hadir dengan kekuatan dua kartu.
“Tablet ini juga dilengkapi dengan dua kamera, kamera utama menggunakan sensor 2 megapiksel, sedangkan kamera kedua di depan menggunakan sensor 0.3 megapiksel,’’ papar Puji.
Aktivitas tablet dengan lima pilihan warna ini disokong dengan baterai berkapasitas 4000 mAH. Kapasitas yang cukup besar ini akan menghilangkan rasa khawatir pengguna saat menggunakan tablet ini secara mobile.
“Semakin banyak aplikasi yang dijalankan, semakin besar daya yang dibutuhkan, karena itulah, KF 111 dibekali baterai 4000 mAh sehingga bisa tetap hidup kendati dipakai seharian penuh,” tandas dia. (vik/fia)