Nokia Disuka Berkat Baterai tahan Lama

MALANG – Pada kwartal pertama tahun 2013 lalu, Nokia mengenalkan lima produk ponsel kelas low end. Sekalipun tidak banyak fitur atau aplikasi yang disematkan, faktanya ponsel-ponsel ini cukup diterima masyarakat, lantaran baterainya yang tahan hingga 30 hari dalam kondisi stand by. Lima ponsel kelas low end tersebut adalah Nokia 100, Nokia 101, Nokia 109, Nokia 110 dan Nokia 112.
 “Kelimanya merupakan ponsel standart. Yang bisa diandalkan pada ponsel ini adalah kekuatan baterainya. Masing-masing ponsel ini rata-rata bisa bertahan hidup hingga 1 bulan lebih,’’ kata Marketing pertokoan Tiga Putra, Plasa Gajah Mada Dyah Palupi kepada Malang Post.
Selain baterainya yang lumayan kuat, fitur yang menjadi andalan lima ponsel ini adalah dual SIM. Adanya jaringan dual SIM ini dapat dimanfaatkan pengguna, terutama yang memiliki lebih satu nomor. Kedua nomor yang terpasang bisa digunakan secara aktif, tanpa mengharuskan pengguna mencopot atau memasang baterai.
Dan paling penting, sekalipun harganya sangat terjangkau, Nokia tetap mempertahankan dalam segi penampilan. Secara fisik, lima ponsel ini memang sangat imut. Cassing yang membalut ponsel terbuat dari plastic dengan warna-warna ceria. Sedangkan untuk tampilan layarnya, kelimanya sudah dilengkapi dengan layar warna.  “Layarnya standart, jenis TFT. Layar tersebut didukung dengan 65 ribu warna,’’ tambah Dyah.
Namun begitu, dari lima ponsel ini Nokia 112 lah yang paling banyak diburu. Menurut Dyah, dari keempat saudara kembarnya, Nokia 112 memiliki yang lebih lengkap. Didesain lebih cantik, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan, ini dilengkapi dengan kamera VGA. Dan tidak kalah penting adalah ponsel ini menggunakan jaringan 2G.
“Browsing internet sangat lancar. Jangan khawatir dengan pemakaian datanya, karena menggunakan ponsel ini pengguna bisa menghemat biaya hingga 80 persen dibanding pemakaian normal browsing internet menggunakan smartphone,’’ kata Dyah.
Selain browsing, Nokia 112 juga bisa diajak menjelajah media social. Pengguna bisa melakukan update status untuk Facebook dan Twitter. “Meskipun murah, fiturnya juga standart, tapi ponsel ini bisa diajak untuk gaul,’’ tandas Dyah. (vik/fia)