DLSR Full Frame Berresolusi Tinggi

MALANG – Perkembangan dunia fotografi membuat produsen Digital Single Lens Reflex (DSLR) banyak mengeluarkan kamera-kamera baik di kelas profesional maupun semi pro. Salah satu kamera yang cukup banyak peminat adalah Nikon D600.
Marketing Photo Pantai Malang Town Square (Matos), Nurul Hidayati menjelaskan, D600 merupakan kamera DSLR kelas atas terbaru dari Nikon yang dibekali sensor full-frame (36 x 24 mm, atau sama dengan ukuran frame film 135) berresolusi 24 megapixel.
Sensor CMOS yang ditanam mampu menghasilkan gambar berkualitas, sekalipun diambil di tempat yang minim cahaya.  Kamera D600 menggunakan EXPEED 3 images processor yang memberikan hasil gambar lebih indah dan kecepatan pemakaian yang maksimal.
“Kamera ini merupakan penyempurnaan dari Nikon D300 yang sudah lebih dikenalkan. Sudah tentu hasil jepretan dari D600 ini lebih berkualitas. Kemampuan sang fotografer mengambil angle juga mempengaruhi kualitas,’’ kata Nurul, yang mengatakan kamera ini memiliki mode shoot sangat lengkap.
Nikon D600 juga dilengkapi dengan Optical Viewfinder untuk membidik object yang akan di shoot, dan hasilnya dapat dilihat / review melalui LCD yang ada di belakang kamera. LCD Nikon D600 berukuran 3.2  inchi sangat nyaman untuk melihat gambar dengan cukup jelas untuk dilihat.
Bukan itu saja, kamera ini juga dilengkapi dengan LiveView, sehingga memudahkan pengguna saat mengambil gambar. “Adanya LiveView akan memudahkan pengguna untuk merekam video,’’ kata Nurul, yang mengatakan kamera ini mampu menghasilkan rekaman gambar berkualitas Full HD 1080p.  
Yang tidak kalah penting dikatakan Nurul adalah, kamera ini memiliki fitur-fitur andalan, seperti auto-fokus 39-titik, burst rate 5.5 FPS, perekaman video full-HD, dua slot memory card (SD), serta input mikrofon dan output headphone. Dan kamera ini juga support dengan sambungan WiFi.
Kamera ini didesain dengan bodi yang tangguh. Bobot kamera ini mencapai 760 gram. Sekalipun cukup berat, namun kamera ini cukup nyaman saat digunakan.  “Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 18,7 jutaan untuk body saja,’’ tandas Nurul. (vik/fia)