Mampu Tangkal Virus Saat Download

MALANG – Ingin membeli ponsel dengan fitur lengkap dan spesifikasi yang mumpuni tapi harganya terjangkau? Venera 819 bisa menjadi rekomendasi. Ponsel lokal yang baru diluncurkan ini memiliki fitur dan spesifikasi cukup lengkap.
Marketing NFC Malang Plasa, Bagus Irawan mengatakan, secara fisik ponsel ini terlihat sangat cantik. Balutan metal pada bodinya membuat ponsel ini tampak elegan. Tapi sayang, lantaran berbahan metal, Venera 819 memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan ponsel sekelasnya.
Untuk layarnya, Bagus mengatakan ponsel ini didukung dengan layar seluas 4 inci. Layar yang diusung jenis TFT WVGA beresolusi 800 x 480 piksel. Layar ponsel juga didukung dengan teknologi capacitive touch screen.
Sementara mesinnya, Bagus mengatakan ponsel ini didukung dengan prosesor single core berkecepatan 1 GHz. Memory 512 MB ditanamkan pada Venera 819 untuk mendukung kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi. Spesifikasi Kombinasi antara single core dengan memori 512 MB tersebut menurut Bagus menjadikan Venera 819 hanya mampu untuk pekerjaan ringan saja, sedangkan pekerjaan berat, seperti bermain game kualitas tinggi, jelas tidak mampu, alias tampilan game tidak sempurna.
“Biasanya tampilan game tersendat-sendat dengan prosesor single core dengan RAM 512 MB,’’ katanya.
Namun begitu, Bagus memberikan acungan jempol pada ponsel baru ini. Itu karena Venera melengkapi ponsel tersebut dengan software NQ. Software tersebut akan melindungi ponsel tersebut dari virus, dan malware.
“Menggunakan ponsel ini pengguna tidak perlu takut untuk download. Karena tidak akan ada virus masuk,’’ urainya sembari mengatakan, jika ponsel ini berjalan pada platform android ice cream sandwich 4.1 untuk kinerjanya.
Dan yang tidak kalah penting, ponsel ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 650 ribu saja. “Ingin smartphone harganya murah, beli ponsel ini saja,’’ tandas Bagus.(vik/fia)