Galaxy Ace 3 SUdah Beredar di Malang

SMART: Beberapa fitur pintar ditanamkan pada Galaxy Ace 3, diantaranya adalah S Translator, S Tracel, S Voice dan Smart Stay.

MALANG -  Setelah cukup lama ditunggu, Samsung Galaxy Ace 3  akhirnya menampakkan diri di pasar ponsel Malang Raya. Ponsel yang dikenalkan bersama Samsung Galaxy Core ini tentu menarik perhatian. Itu karena ponsel ini memiliki performa yang andal.
Marketing Karna Jaya Malang Plaza, Fitri Hidayah menjelaskan, keluarga baru Samsung ini merupakan ponsel yang menyasar kelas menengah. Bahkan, bisa dikatakan kehadirannya menjadi penyempurna, seri Galaxy Ace 2 yang lebih dulu telah dikenalkan.
Dari segi fisik, terlihat perangkat ini mengadopsi ponsel Galaxy Ace 2. Bentuknya memanjang, dengan sedikit lengkung di setiap ujungnya, cukup memberikan rasa nyaman pengguna saat menggenggam ponsel ini.
Seperti ponsel Samsung pada umumnya, casing yang membalut body Galaxy Ace 3 menggunakan bahan plastic dengans entuhan glossy (mengilat). Fisiknya juga tidak terlalu besar, sehingga pengguna juga tidak repot saat membawa Ace 3.
“Ponsel ini memiliki dimensi 121.2 x 62.7 x 9.79 mm. ukuran yang pas untuk sebuah ponsel,’’ kata Fitri kemarin.
Sesuai dimensinya, ponsel ini mengusung layar seluas 4 inci.  Layar tersebut sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Samsung Galaxy Ace 2 yang mengusung layar seluas 3.8 inci. Layar berjenis TFT WVGA tersebut memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Layar yang ditanam merupakan jenis standart untuk ponsel kelas menengah.
Sisi dapur pacunya, Samsung menanamkan prosesor dual qore dengan kecepatan 1 GHz. Memory 1 GB sangat mendukung kinerja ponsel. Untuk media penyimpanan internal, Samsung menyediakan wadah hingga 4 GB.
“Ponsel ini mendukung platform Android Jelly Bean 4.2 untuk operating sistemnya (OS). Berbagai aplikasi menarik dapat didownload, secara gratis maupun berbayar,’’ kata Fitri, yang mengatakan OS tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan, karena Galaxy Ace 2 sebelumnya hanya mendukung platform Android Ginger Bread 2.3.
Untuk keperluan dokumentasi, ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama di belakang dilengkapi dengan lensa berkekuatan 5 megapiksel, sedangkan depannya mendukung lensa 1.3 megapiksel.
“Selain mampu menjepret foto, kamera tersebut juga mampu merekam video kualitas HD  720P,’’ kata  wanita berambut panjang ini. Dan yang membuat ponsel ini serasa kelas premium adalah dilengkapi dengan fitur Samsung Apps, Samsung ChatON, dan penyimpanan Dropbox. “Selain bisa mengunduh aplikasi melalui  platform android, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi di Samsung Apps. Banyak konten menarik yang tersedia,’’ ungkap wanita bertubuh mungil ini.
Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2,15 juta ini memiliki beberapa fitur cerdas, antara lain S Translator yang akan membantu pengguna menterjemahkan bahasa setiap saat. Ada pula S Travel yang memberikan paduan dan informasi wisata untuk perjalanan yang dilakukan pengguna.
“Ada pula Smart Stay untuk penghematan baterai, S Voice yang menawarkan fungsionalitas perintah suara, dan Easy Mode yang membawa modus home screen sederhana intuitif,” pungkas dia.(vik/fia)