Ponsel Layar Lebar Seharga Rp 500 Ribuan

MALANG  - Ponsel tidak sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan komunikasi seperti telepon dan SMS, tapi juga sebagai media bermain game atau berinternet. Untuk itulah, selain teknologi di dalamnya yang mendukung, layar juga menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli produk ponsel.  
Umumnya saat ini, ponsel dengan layar jumbo lebih banyak diminati. Peluang itulah kemudian dimanfaatkan Mito, dengan menciptakan ponsel seri 929 beberapa waktu yang lalu. Mito 929 hadir dengan layar seluas 5 inci. Layar jenis TFT mengusung teknologi WVGA mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang oke.
“Untuk keperluan bermain game, tampilannya memang tidak perlu diragukan. Gambar yang muncul di layar cukup maksimal. Pengguna juga sangat mudah untuk aktifasinya karena ponsel ini dilengkapi dengan layar yang sangat sensitive, sehingga bermain game pun lebih seru,’’ kata Marketing Tiga Putra, Dia Sukmawati kepada Malang Post kemarin.
Namun begitu, Dia mengatakan, sekalipun layar ponsel ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas oke, tidak semua semua game dapat dimainkan. “Game yang mampu dimainkan pada ponsel ini adalah game-game standart. Pengguna tetap harus sadar fungsi utama produk ini sebagai alat komunikasi. Kalaupun ada fungsi multimedia, itu hanya sebagai fungsi tambahan, sehingga pengguna tidak menggunakan ponsel ini sepenuhnya sebagai alat bermain game,’’ katanya lagi.
Terkait mesinnya, Dia mengatakan Mito 929 merupakan ponsel standar, yang menyasar pada kelas menengah ke bawah. Tidak seperti ponsel Android, yang dilengkapi dengan ribuan aplikasi, ponsel ini hanya  mampu menghadirkan beberapa fitur saja.
“Andalan ponsel ini hanya layarnya yang lebar, dan harganya terjangkau yaitu Rp 500 ribu saja. Tapi untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini standart,’’ katanya.
Seperti ponsel lokal pada umumnya, ponsel ini dilengkapi dengan TV analog, FM Radio, MP3 dan MP4. Semua fungsi multimedia tersebut dapat digunakan setiap saat. Termasuk TV Analog di dalam ponsel yang memberikan kemudahan pengguna untuk melihat berbagai program televisi, dimanapun berada.
Ponsel ini juga mendukung layanan social media, seperti Facebook, Twiter ataupun lainnya. Dengan adanya layanan tersebut, pengguna pun bisa leluasa, untuk berhubungan bersama teman ataupun sahabat. 
Paling menarik adanya fitur kamera. Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama mendukung dengan kekuatan sensor 2 megapiksel, lengkap dengan LED Flash. Sedangkan kamera depan menggunakan lensa VGA.
“Karena ponsel ini mengusung teknologi standart, maka baterainya pun awet, sehingga cocok digunakan konsumen yang memiliki mobilitas sangat tinggi,’’ tandas gadis berjilbab ini.(vik/fia)