Ponsel Waterproof Rp 350 Ribuan

OUTDOOR: Asiafone AF933 diklaim menjadi ponsel tahan air.

MALANG – Maraknya ponsel tahan air dan debu juga diikuti oleh Asiafone. Melalui produk seri AF933 Asiafone mengenalkan gadget terbarunya, yang diakui mampu menahan air dan debu dengan harga hanya Rp 350 ribu.
Secara fisik, bentuk ponsel ini mirip dengan salah satu jagoan Nokia beberapa tahun silam. Dengan bodi yang dibalut dengan casing berbahan karet, mengindikasikan ponsel ini cukup tahan akan benturan. Bagian sudut ponsel juga didesan sedikit melengkung, artinya, akan memberikan rasa nyaman kepada pengguna saat membawanya kemana-mana.
“Secara desain memang menarik. Ada beberapa warna yang bisa dipilih pengguna sesuai dengan suasana hatinya,’’ kata Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah kepada Malang Post kemarin.
Jika bodinya didesain cukup menarik, dilengkapi dengan lapisan anti air serta tahan debu, tapi perangkat ini merupakan ponsel standar yang tidak banyak memiliki fitur di dalamnya.
Dijelaskan oleh Fitri, ponsel ini dilengkapi dengan layar warna seluas 2.4 inci. Layar tersebut cukup lumayan, untuk ukuran ponsel dengan bentuk candy bar. Artinya, pengguna tidak akan menemukan kendala teks saat menulis atau menerima pesan singkat.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan fungsi multimedia, seperti kamera 1.3 megapiksel, pemutar musik dengan format MP3/MP4, serta FM Radio, yang bisa digunakan pengguna untuk mengusir rasa bosan.
“Fiturnya sangat standart, seperti ponsel-ponsel dulu, ada alarm, ada senter, ada calendar dan kalkulator. Dan ponsel ini memiliki tomobol pintas untuk mengaktifkan fitur-fitur tersebut,’’ tambah Fitri sembari menunjukkan tombol tengah sebagai tombol pintas.
Dan yang tidak kalah penting, ponsel ini juga bisa digunakan untuk menjelajah dunia maya. Jaringan GPRS dan WAP memudahkan pengguna untuk melakukan browsing, atau mengupdate status di media sosial. “Tidak semua media social compatible, beberapa tidak bisa dihidupkan melalui ponsel ini. Tapi untuk update status di Facebook, sangat bisa,’’ tandas Fitri.(vik/fia)