Foto Indah Disegala Suasana

ANDALKAN KAMERA : Sensor-sensor gambar yang tertanam pada lensa Sony Xperia L membuatnya mampu merekam gambar dengan hasil maksimal.

MALANG – Sony memang tidak pernah main-main untuk menciptakan sebuah produk ponsel.  Pabrikan asal Jepang ini selalu menghadirkan teknolog terbaik pada setiap produknya. Salah satu produk terbaik Sony adalah Xperia L. Ponsel yang dikenalkan pada pertengahan tahun lalu ini disokong dengan teknologi paling mutakhir.
Promotor Sony, Erlinda Tri Yulianti menyebutkan, titik perhatian Xperia L ada pada fitur fotografi, khususnya kamera. Xperia L dibekali dengan lensa berkekuatan 8 megapiksel. Tak hanya menempatkan lensa berresolusi tinggi, namun pabrikan juga menanam sensor gambar Exmor RS yang merupakan evolusi dari teknologi sensor gambar dari Sony.
Bukan itu saja, kamera Sony Xperia L ini juga dilengkapi dengan sensor cahaya BSI generasi terbaru. Tak pelak, ponsel ini mampu menghasilkan gambar yang ciamik dan berkualitas  meskipun diambil dalam kondisi kurang cahaya.
“Kamera ponsel ini juga mengadopsi teknologi luminans dan pengurangan warna tambahan yang tidak diinginkan, sehingga gambar yang terekam terlihat sangat detail. Warna lebih cerah dan lebih tajam dengan kejelasan gambar yang mengagumkan menjadi identitas kamera Sony Xperia L,’’ kata gadis yang biasa disapa dengan nama Linda ini.
Bukan itu saja, Linda juga mengatakan kamera Sony Xperia L  mampu bekerja dengan sangat cepat. Ibaratnya, kamera siap membidik gambar sewaktu-waktu diperlukan, alias tidak menunggu lama saat kondisi stand by hingga menghidupkan fungsinya.
“Beranjak dari tidur ke siap membidik kurang dari sedetik. Dengan begitu pengguna tidak akan tak akan pernah ketinggalan momen berkat kamera bidik cepat dan tombol kamera terdedikasi yang selalu siap membidik gambar, bahkan saat layar terkunci,’’ urai gadis yang mengaku asal Malang ini.
Namun begitu, sekalipun dilengkapi dengan kamera yang cukup handal, Sony tidak menanamkan teknologi  teknologi Mobile BRAVIA, seperti ponsel Sony pada umumnya. Tapi bukan berarti tampilannya tidak bisa diandakan. Layar ponsel berpelindung anti gores seluas 4.3 inci tersebut didukung dengan resolusi FWVGA 854x480 piksel.
Sedangkan untuk performa, Xperia L menggunakan chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon dual core 1 GHz, GPU Adreno 305 dan RAM sebesar 1GB serta storage 8GB dan slot Micro SD. Semuanya ditenagai dengan baterai Lithium ion berkapasitas 1750mAh.  Sedangkan kinerjanya, ponsel ini mendukung platform Android 4.1 Jelly Bean. “Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2,9 jutaan,’’ tandasnya.(vik/fia)