Ponsel Quad Core, Layar HD Murah

MALANG POST - Status sebagai sistem operasi terpopuler di dunia membuat banyak vendor merilis ponsel berbasis Android. Tidak hanya nama yang sudah terkenal, namun juga vendor antah berantah. Namun jangan salah, vendor yang kurang dikenal tersebut kadang merilis ponsel Android spesifikasi tinggi. Dan harganya terjangkau dibandingkan merek papan atas. Bisa ditebak, kebanyakan pembuatnya adalah asal Cina. Jadi jika memang meminatinya, perlu usaha ekstra karena tidak dijual resmi di Indonesia. Ponsel Android apa saja yang sudah dibekali spesifikasi tinggi namun harganya lumayan murah?

1. Umi X2
Umi X2 adalah ponsel layar 5 inch yang sudah dibekali dengan layar full HD 1080p. Artinya, ketajaman layarnya hampir bisa dipastikan tidak mengecewakan. Dapur pacunya ditunjang dengan prosesor quad core MT6589 dan RAM 1GB. Sedangkan kamera sudah beresolusi 13 megapixel serta storage 16GB. Menariknya lagi, handset ini cukup tipis dengan ketebalan hanya 8,9 mm. Harganya? Hanya di kisaran USD 229,99 atau Rp 2 jutaan.


2. Zopo C2
Zopo C2 terdengar seperti merek dari antah berantah, namun ponsel ini agaknya punya potensi besar. Layarnya lumayan lapang, seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Prosesor quad core dari MediaTek dengan model MT6589 menjadi penunjang performanya yang didukung dengan RAM 1GB. Sedangkan kamera resolusi 13 megapiksel tampaknya cukup mumpuni sebagai penjepret foto. Sayangnya, memori internal cuma 4GB, namun kabar baiknya bisa diekspansi melalui slot microSD. Dengan modal hanya sekitar USD 249,99, handset yang satu ini sudah bisa dibawa pulang.

3. GooPhone X7
Bentuknya sekilas mirip atau menjiplak HTC One. GooPhone X7, demikian namanya, mengandalkan layar 5 inch resolusi full definisi tinggi. Kembali prosesor quad core MT6589 menjadi dapur pacu di handset ini yang dilengkapi 1GB RAM. Kamera juga sudah beresolusi 13 megapixel yang membuatnya bersaing dengan kamera ponsel Android dari merek terkenal. Bodinya sendiri lumayan gambot dengan ketebalan 9,5mm. Untuk menebusnya, cukup siapkan uang senilai USD 254,99, sekitar Rp 3 jutaan.


4. iOcean X7
Pasti banyak yang bertanya tanya, merek smartphone apakah ini? Namun iOcean X7 punya spesifikasi menggoda dengan layar sudah full HD. Prosesornya juga sudah quad core yang lagi lagi buatan MediaTek, dengan dukungan 1GB RAM. Namun kamera masih 8 megapiksel. Sayangnya, dengan ketebalan 10,8 mm, handset ini mungkin lumayan berat. Harganya hanya dipatok USD 212,99 saja pada awal kemunculannya.


5. Star S4
Star S4 sepertinya menyontek Samsung Galaxy S4 dalam hal desain. Spesifikasinya juga tidak terpaut jauh, dengan layar seluas 5 inci 1080p. Prosesor quad core MT6589 menjadi andalannya, dipadu RAM 1GB. Yang patut disayangkan dan menjadi nilai minus, memori internal smartphone ini sangat kecil, hanya 1GB, namun bisa diekspansi. Sektor kamera Star S4 dibekali resolusi 12 megapiksel. Banderolnya sendiri cuma USD 249,9, tidak terlalu banyak menguras kantong. (dk/mar)