Produk Lama Namun Kembali Diminati

MALANG - Optimus VU memang bukan produk baru dari LG, namun belakangan ponsel yang mengusung layar 5 inci ini banyak dicari. Itu seiring dengan tampilnya ponsel ini di film drama Korea  berjudul A Gentleman's Dignity.  Sejumlah tokoh di film ini terlihat menggunakan produk yang dikenalkan LG akhir tahun 2012 lalu.   Secara fisik, sebetulnya LG Optimus VU ini berbeda dengan smartphone kebanyakan.
Sebab, LG membubuhkan  layar dengan rasio 4 : 3. Padahal lazimnya smartphone menggunakan layar dengan rasio 16 : 9.  “Rasio layar 4 : 3 cukup baik untuk konsumen, saat melihat tampilan website, e-book, foto, dokumen maupun presentasi. Dan rasio ini juga digunakan pada produk iPad mini,” kata Customer Service Erafone, Dina Mariana kepada Malang Post.
Rasio layar tersebut berdampak pada fisik ponsel, yang lebih ke arah bujur kotak (bujur sangkar). Tentunya, dengan bentuk yang tidak biasa tersebut, pengguna pun harus  membiasakan diri agar merasa nyaman saat membawa ponsel tersebut kemana-mana. “Bentuknya memang begini tapi performanya tidak kalah dengan smartphone lainnya. Bahkan teknologi di dalamnya sama dengan teknologi Samsung Galaxy Note 2,” tambah Dina.
Termasuk dapur pacunya, ponsel ini didukung dengan mesin yang andal. Menurut Dina, LG membubuhkan prosesor Tegra 3, NVIDIA 4-plus -1 quad core dengan kecepatan 1.5 MHz. Prosesor tersebut mampu bekerja maksimal untuk multi tasking. Untuk kameranya, ponsel ini didukung dengan dua kamera.  
“Kamera utama menggunakan sensor berkekuatan 8 megapiksel, auto focus dan LED Flash, sedangkan kamera kedua menggunakan sensor 1.3 megapiksel,” terang dia. Untuk memory internalnya, ponsel memiliki wadah hingga 32 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan multimedia yang ciamik. "Untuk harganya terakhir Rp 5 juta, lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 2," pungkas Dina. (vik/mar)