Nokia 208 Sejajar Ponsel Smartphone

MALANG - Nokia 208 merupakan ponsel terbaru yang dikenalkan Nokia selain seri lain seperti Lumia 625 dan Lumia 925. Tidak seperti dua ponsel seri Lumia yang menggunakan operating system Windows Phone 8, Nokia 208 ini berbasis MeGoo, yang mengandalkan fitur dan spesifikasi di dalamnya. Kendati begitu, bukan berarti ponsel ini tidak bisa diandalkan. Beberapa spesifikasi ponsel ini cukup membuat banyak orang terpesona.  Salah satu spesifikasi yang mengagumkan dan menjadi andalan adalah suara.
“Suaranya berkualitas HD,  tidak kalah dengan  smartphone,” kata Marketing Tiga Putra Jalan MT Haryiono, Wulandari  kemarin. Bukan itu saja, adanya fitur Self Potrait kian membuat ponsel ini sejajar dengan smartphone. “Menggunakan fitur ini pengguna leluasa memotret diri sendiri, tentu hasilnya pun sangat istimewa,” tambahnya. Secara fisik, ponsel ini hadir dengan dimensi 114.2 x 50.9 x 12.8 mm. Ukuran tersebut sangat pas, pengguna juga tidak akan repot membawa ponsel, termasuk meletakkannya di dalam saku.
Layar 2.4 inci yang tertanam didesain seimbang dengan fisik ponsel yang tidak terlalu besar. Tapi dengan layar LCD jenis TFT tersebut, pengguna cukup leluasa melihat tampilan ponsel.  Wulandari menambahkan, ponsel sederhana ini juga dilengkapi dengan Bluetooth untuk memudahkan pengguna saat mentransfer data.  Ditambah dengan koneksifitas 3.5G akan memudahkan pengguna untuk melakukan browsing internet.
“Adanya Xpress Browser yang mendukung kecepatan dalam hal browsing internet, dan tentu biaya lebih murah karena sistem tersebut mampu mengompres data hingga 90 persen," ungkap dia. Dan yang membuat ponsel ini dapat diandalkan adalah, baterainya yang mampu bertahan hingga 20 hari dalam mode dual SIM. “Untuk talktime jaringan 3G mampu bertahan hingga 4.5 jam, sedangkan dalam jaringan 2G ponsel ini mampu bertahan hingga 12 jam," tandasnya. (vik/mar)