Cross Bontot Masih Diminati

Meski sudah berganti nama menjadi Evercoss bukan berarti Cross tidak memiliki taji. Itu terbukti, masih banyak ponsel Cross beredar dan itu diminati. Salah satunya adalah Cross A5A. Produk yang memakai brand lama ini cukup laris manis di pasaran. Salah satu faktornya adalah, ponsel berbasis Android ini dijual dengan harga terjangkau.
Kepala Administrasi Original Shop, Sari Handayani menjelaskan, Cross A5A ini merupakan produk terakhir yang dikenalkan Cross sebelum kemudian berganti nama. “Versi merek Evercossnya sebetulnya juga beredar. Hanya saja belum sampai di Malang, sehingga seri ini kami masih menjual merek lama, yaitu Cross,’’ kata Sari.
Untuk spesifikasinya, Cross A5A dilengkapi dengan layar 4 inci, WVGA  480 x 800 piksel, capacitive touchscreen. Layar tersebut cukup standar, untuk ukuran ponsel kelas menengah ke bawah. Seperti produk lokal pada umumnya, ponsel ini merupakan ponsel dual SIM, salah satunya telah mendukung jaringan 2G. 3D Gravity Sensor yang ditanam sedikit membuat ponsel ini memiliki nilai lebih. Itu karena fitur tersebut kerap digunakan pada smartphone berharga mahal.
Untuk mesinnya, Cross A5A ini dilengkapi dengan prosesor single core, yang didukung dengan RAM 256MB. Ponsel ini juga tidak melengkapi ruang yang luas untuk penyimpanan data, karena kapasitasnya hanya 512 MB.
Hanya saja, pengguna bisa mengakali dengan memasang memori jenis micro SD di slot yang telah disediakan oleh panrikannya. Slot tersebut mampu diekspansi hingga kapasitas 32 GB. Hanya saja, Sari mengingatkan, untuk tidak memasang memori terlalu besar karena akan membuat kinerja ponsel menjadi berat sehingga mengakibatkan ponsel berjalan lambat.
“Untuk A5A, penambahan memori card idealnya berkapasitas 8GB. Kalau terlalu besar resiko lemot,” imbuh dia.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel. Kamera tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk aktifitas foto, tapi juga merekam video, lantaran ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur rekam video.
Sedangkan operating sistemnya, ponsel ini mendukung platform Android 2.3 Jelly Bean. “Cross A5A ini dibanderol dengan harga Rp 575 ribu. Ponsel ini menyasar segmen menengah ke bawah,’’ tandas Sari.(vik/fia)