Sempurnakan Foto dengan Beauty Plus

CANTIK: Pengguna bisa mempercantik diri melalui aplikasi editing bernama The Magical Beauty Camera.

Aplikasi
MALANG – Android memang gudangnya aplikasi. Berbagai aplikasi masuk pada platform besutan Google ini. Namun begitu, dari sekian banyaknya aplikasi yang disediakan, paling banyak diunduh pengguna android adalah editing foto.
Lebih dari 500 aplikasi editing foto tersedia di Android. Salah satu yang banyak diunduh pengguna Android adalah Beauty Plus. Aplikasi yang memiliki nama The Magical Beauty Camera, Beaty Plus ini diciptakan oleh perusahaan asal Cina. Dan banyak mendapat perhatian khalayak. Itu lantaran, aplikasi ini tidak sekadar dapat menjepret foto, tapi juga mengedit foto agar tampak lebih sempurna.
Salah satu contoh, pengguna android mengambil foto diri. Kemudian menyempurnakannya dengan aplikasi ini. “Caranya pengguna android lebih dulu masuk pada aplikasi tersebut. Saat kali pertama muncul dua pilihan, yaitu mengambil foto dari gallery foto atau menjepret langsung dari kamera. Setelah memilih foto, barulah pengguna melakukan editing,’’ kata Devia Restu Hidayah.
Mahasiswi STIKES Maharani ini mengatakan, pengguna bisa meniruskan wajah atau menggemukkannya dengan berbagai pilihan editing. Jika ada tahi lalat di wajah, pengguna bisa langsung menghilangkannya jika dinilai mengganggu.
“Setelah semua proses editing selesai pengguna bisa langsung menyimpan file foto tersebut. Hasilnya bisa dilihat di gallery foto,’’ tambah gadis yang akrab disapa dengan nama Via ini.
Aplikasi Beauty Plus ini tersedia secara gratis. Dapat diunduh secara mudah di goggle play store. Pengguna android juga tidak perlu kawatir kehabisan memory saat mengunduh file tersebut, lantaran ukuran filenya relatif kecil.
“Kapasitas filenya 16.27 MB. Aplikasi ini juga bisa diunduh melalui Android 4.0,’’ tandas Via.
Aplikasi Beauty Plus sendiri telah diunduh oleh 1 juta pengguna. Dan selain ada di Android, aplikasi ini juga tersedia di plasform iOS dan Windows.(vik/fia)