Baterai Gahar Sokong Lenovo P780

Smartphone dual SIM ini dipersenjatai baterai berkapasitas 4000 mAh.

MALANG – Lenovo P780 tidak hanya andal pada baterai dan desain. Tapi ponsel baru Lenovo ini juga hadir sebagai ponsel dual SIM GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1  dan SIM 2 3G HSDPA 2100. Ponsel dual SIM saat ini memang cukup memikat konsumen. Terutama mereka yang memiliki lebih dari satu nomor memilih membeli ponsel dual SIM.
“Daripada membeli dua ponsel konsumen memilih satu ponsel tapi berisi dua kartu. Dan salah satu ponsel pintar dual kartu ini adalah Lenovo P780,” Sales Division Global Teleshop, Sanda Dani Aripama  kepada Malang Post.
P780 memang bukan satu-satunya ponsel yang mendukung dual SIM besutan Lenovo. Sebaliknya hampir seluruh ponsel Lenovo merupakan ponsel dual SIM. Namun begitu, P780 justru banyak diminati, lantaran memiliki baterai bertenaga monster.
“Menggunakan dua SIM dan semuanya aktif biasanya memerlukan baterai berkapasitas besar, agar tidak terus-terusan melakukan pengisian. Disinilah kecerdikan Lenovo. Selain menyediakan port dual SIM, juga menyiapkan baterai berkapasitas 4000 mAH yang mampu Standby hingga 644 jam dan bertahan 29 jam untuk talktime,’’ ucap pria berkacamata ini.
Tapi sayang, Lenovo membekali baterai berkapasitas monster tersebut menempel pada body ponsel, alias baterai tidak bisa dilepaskan dan pengguna tidak bisa menggantinya. Selain itu, ponsel ini hanya hadir dengan memory internal 4GB. Beberapa informasi menyebutkan, Lenovo juga merilis versi 8GB. Namun versi 8GB ini tidak banyak beredar.
Secara performa, P780 juga sangat oke. Ponsel yang disokong dengan layar 5 inci ini didukung dengan prosesor quad core 1.2 GHz. Chip yang ditanam adalah seri MTK 6589. Adanya GPU PowerVR SGX531, membuat kinerja ponsel ini betul-betul maksimal.
“P780 merupakan ponsel yang sempurna untuk saat ini. Apalagi fitur di dalamnya juga sangat lengkap. Dan yang pasti, ponsel ini bekerja dengan platform Android 4.2 Jelly Bean, yang sudah pasti support dengan aplipkasi BBM,’’ urainya Dani.
Fitur lain yang ada di ponsel seharga Rp 2,99 juta ini antara lain Radio FM, SNS integration - Organizer - Image/video editor - Document viewer - Google Search, Maps, Gmail serta YouTube. (vik/fia)