Layar HD di Tablet Rp 1 Juta

MALANG - iCherry menambah koleksi tablet lokal yang beredar di pasar gadget. Produk yang didatangkan dari Cina ini memang baru beberapa minggu bertengger di meja etalase gerai penjualan ponsel dan tablet.
Marketing Tiga Putra, Malang Plaza Hani Nilangsari  menjelaskan,  secara umum iCherry C70 My Tablet tidak berbeda dengan tablet lokal pada umumnya. Tablet ini dilengkapi dengan layar jenis TFT seluas 7 inci. Namun begitu, layar tablet ini sedikit bisa diandalkan, lantaran pihak vendor memasang layar dengan resolusi HD yaitu 1024 x 600 piksel.
Sudah tentu, dengan teknologi HD tersebut tampilan layar iCherry C70 My Tablet lebih tajam dibandingkan dengan tablet lokal pada umumnya. “Segi layarnya memang bagus, dibandingkan merek lokal lainnya, tampilannya lebih jernih, warnanya juga lebih padat,’’ kata Hani.
Untuk dapur pacunya, tablet yang hadir dengan dua warna pilihan hitam dan putih ini digerakkan dengan prosesor dual core, 1 GHz . Chip yang dipasang adalah jenis ARM Cortex A9. RAM berkapasitas 512 MB. Mesin yang tertanam mampu menjalankan semua aktifitas tablet yang menggunakan operating sistem Android 4.1 Jelly Bean tersebut.
Sekalipun dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp 1 juta, namun tablet ini sudah mendukung jaringan 2.75G. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat menjelajah internet. Meskipun tidak secepat jaringan 3G, yang jelas tablet ini cukup bisa diandalkan untuk masalah internetnya. Tentu saja, kecepatan tersebut juga harus didukung dengan operatornya.
“Kalau tabletnya mendukung dan operatornya tidak sudah pasti kecepatan internetnya tidak bisa diandalkan. Makanya pilihlah operator yang support, untuk layanan internet,’’ kata Hani.  
Sementara kameranya, tablet ini tidak berbeda dengan tablet lokal pada umumnya. iCherry melengkapi dengan dua kamera. Kamera utama menggunakan sensor berkekuatan 5 megapiksel. Sedangkan kamera kedua dipasang lensa berkekuatan 2 megapiksel. “Semua aktifitas tablet ini didukung dengan baterai berkapasitas 2800 mAh,’’ tandas Hani.(vik/fia)