Populer Berkat Slam dan Self Potrait

MALANG – Self Potrait menjadi salah satu andalah Nokia Asha 210. Itu karena dengan aplikasi ini, pengguna bisa memotret diri sendiri. Sudah tentu hasil yang didapat pun sangat sempurna. Promotor Nokia Wahyu Wibisono mengatakan, Self Potrait merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Nokia. Aplikasi ini awalnya pasang pada ponsel Nokia seri Lumia. Namun seiring waktu dan kemajuan teknologi, aplikasi Self Potrait ini kemudian dapat ditanam pada ponsel seri Asha.
Dijelaskan oleh Wahyu, aplikasi Self Potrait ini dapat digunakan secara mudah. Yaitu pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada wajah. Selanjutnya, pengguna hanya perlu mengikuti instruksi suara yang seketika keluar. Saat wajah pengguna sudah berada di tengah frame, kamera secara otomatis memotret. “Pengguna bisa mengulangi, untuk mendapatkan hasil yang betul-betul sempurna,’’ kata Wahyu.
Bukan itu saja, yang membuat aplikasi ini andal, karena dengan self portrait ini pengguna bisa langsung mengedit gambar, dengan memberikan efek-efek khusus. Lebih menarik, hasil jepretan bisa dibagikan kepada teman, baik melalui MMS, ataupun media social lainnya.
“Pada ponsel ini sudah tersedia media social seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp. Pengguna tidak perlu mendownload lagi, alias aplikasi social media tersebut bisa langsung digunakan,’’ tambah Wahyu, sembari mengatakan pengguna Nokia Asha 210 bisa membagi file dengan  cepat, lantaran adanya fasilitas Slam. Fitur Slam ini bekerja dengan sangat mudah. Layaknya sambungan NFC, fitur ini pengguna  hanya perlu mendekatkan ponsel dan file dapat langsung terkirim.
“Fasilitas Slam yang tertanam ini mempermudah dan mempercepat pengguna untuk berbagi file seperti kontak, video dan foto,’’ ucap pria asal Blitar ini.
Tapi yang jelas, akses internet menggunakan Nokia Asha 210 lebih cepat dengan biaya lebih terjangkau. Itu karena, Nokia melengkapi Asha 210 dilengkapi dengan Nokia Express Browser. Dimana Nokia Express Browser ini membuat proses browsing lebih cepat dan lebih terjangkau karena memiliki teknologi kompresi data hingga 90 persen.
“Akses internet melalui WiFi juga  lebih cepat, caranya pengguna hanya perlu menekan tombol spasi dan menahannya sedikit lama, maka saat itu pengguna bisa langsung tersambung internet,’’ tandasnya.(vik/fia)