Esia Kenalkan Air Flash

UNTUK TELPON DAN SMS: Esia kenalkan Air Flash sebagai ponsel murah meriah yang memberikan gratis telpon dan SMS untuk sesama pengguna Esia.

MALANG – Upaya Esia meningkatkan fasilitas untuk pelanggan terus dilakukan. Setelah beberapa waktu lalu perusahaan di bawah naungan PT Bakrie Telekom (BTEL) mengenalkan program Esia Muantab Bolak-Balik Nelpon Gratis (MBOIS), kini Esia mengenalkan produk bundling bernama Esia Air Flash.
“Air Flash merupakan ponsel besutan ALCATEL One Touch OT220C. Ponsel ini dibundling Esia dengan mengisi berbagai fitur dan aplikasi di dalamnya,’’ kata Community Development East Java dan  East Indonesia, PT BTEL, Adi Adinda.
Perempuan yang akrab disapa Myrna ini menjelaskan, spesifikasi hardware Air Flash memiliki fitur dan spesifikasi standart. Pemilihan ponsel sederhana sengaja dilakukan oleh Esia karena paket bundling ini dititik beratkan pada aktivitas voice dan SMS.
“Pembeli produk ini akan mendapatkan gratis telepon dan SMS selamanya,’’ tegas Myrna kepada Malang Post, kemarin (15/11).
Myrna menambahkan, gratis SMS dan telepon tersebut hanya berlaku untuk sesame pengguna Esia saja. Dan syaratnya, fasilitas tersebut diberikan saat ponsel dalam kondisi masa aktif. “Saat pembelian, pengguna langsung mendapatkan nomor Esia, yang berisi pulsa Rp 3000. Menggunakan nomor tersebut pelanggan bisa menelpon dan mengirimkan SMS sepuasnya ke sesame Esia tanpa biaya sepeserpun. Namun begitu, tarif berlaku normal, jika pelanggan mengganti nomor, atau menghubungi operator lainnya,’’ kata wanita berkulit putih ini.
Myrna juga menjelaskan, gratis telepon dan SMS sesama Esia ini sebetulnya merupakan kelanjutan dari program MBOIS yang lebih dulu dikenalkan. Bedanya, jika MBOIS yang dikenalkan beberapa waktu lalu, gratis juga berlaku untuk nomor GSM, sedangkan program Air Flash hanya berlaku untuk sesame Esia.
“Kalau MBOIS, pengguna harus melakukan pengisian ulang Rp 10 ribu setiap 10 hari sekali, sedangkan yang ini betul-betul gratis,’’ ucap wanita disela-sela menunggu pengundian hadiah Jalan sehat HUT ke 15 Malang Post tersebut.
Sementara untuk produk Air Flash sendiri disebutkan Myrna, ponsel ini telah dilengkapi dengan layar TFT seluas 1.8 inci. Selain kecil, layar yang terpasang sangat sederhana, yaitu didukung dengan 65 ribu warna.   Meski sederhana, tapi Myrna menyebutkan jika ponsel ini siap menampung 350 SMS, dan 500 phonebook. Jumlah tersebut cukup lumayan untuk ukuran ponsel standart.
Ponsel Air Flash ini mendukung jaringan CDMA dengan frekwensi 800 MHz. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm. Baterai ponsel ini berkapasitas 850 mAH mampu bertahan hingga 6 jam untuk talktime.
“Fitur standar lainnya, ponsel ini dilengkapi dengan FM Radio, Stop Watch, Alarm, calculator dan game,” tandas Myrna. (vik/fia)