Samsung Grand Masih Berkibar

LARIS: Kendati bukan produk baru, Samsung Grand masih banyak dicari oleh pecinta gadget.

MALANG - Layar jumbo dengan harga tidak terlalu mahal menjadi peluang Samsung Galaxy Grand menempati posisi lima teratas dalam segi penjualan. Ponsel dengan luas layar 5 inci ini masih banyak diminati meskipun Samsung telah mengenalkan berbagai seri ponsel terbaru. "Produk ini (Galaxy Grand) betul-betul menjawab kebutuhan konsumen tentang teknologi komunikasi. Karena selain menjadi perangkat seluler, ponsel ini juga mampu menampilkan berbagai tampilan multimedia yang memuaskan," kata Ayu.
Samsung Galaxy Grand dilengkapi dengan layar TFT seluas 5 inci. Layar tersebut telah didukung dengan 16 juta warna. Resolusi yang tertanam pada layar adalah 480 x 800 piksel dengan kepadatan hingga 187 ppi piksel density.
"Resolusi yang ditanam memang belum mampu menampilkan tampilan kualitas HD. Namun begitu, dukungan 16 juta warna di dalamnya, siap memberikan tampilan yang luar biasa," kata Ayu lagi.
Lebarnya layar pun dikatakan Ayu memberi keleluasaan pengguna untuk melakukan multi window dengan ukuran tampilan aplikasi yang tak terlalu kecil. Penggua dapat membuka dokumen dan berpindah ke dokumen lain dengan menggunakan satu sentuhan saja.
"Soal hardware  Samsung Galaxy Grand sebetulnya sudah sangat mumpungi. Bahkan bisa dikatakan, semua kelebihan Samsung tertanam pada perangkat ini," kata wanita asal Pakis ini.
Pengguna juga semakin nyaman menggunakan Samsung Galaxy Grand, lantaran ponsel ini memiliki kinerja yang sangat cepat. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Cortex-A9 dual core 1.2 GHz. GPU Broad Com.
VideoCore IV membantu mesin untuk tampilan layar yang sangat baik. Dukungan memory RAM 1 GB, kian membantu kinerja prosesor, tanpa kendala lemot. Bahkan sistem operasional Android 4.1.2 Jelly Bean pun sama sekali tidak ada kendala pada ponsel ini.
"Silahkan dicoba saja. Kinerjanya juga tidak kalah dengan prosesor quad core," kata Ayu yang mengatakan dengan OS tersebut pengguna, bisa menginstal aplikasi BBM pada ponsel ini.
Galaxy Grand tidak hanya laris pada kondisi barunya, tapi second ponsel ini juga sangat laris. Pemiliki NFC Cell, Edi Purwanto mengatakan Galaxy Grand salah satu ponsel yang paling laris untuk penjualan secondnya. Bahkan untuk mendapatkan stok barang second Galaxy Grand, Edi tidak segan mengirimkan Broadcast Messege pada semua kontak BlackBerrynya. Bukan itu saja. Dia juga rela keliling Surabaya dan Jember untuk mendapatkan stok barang tersebut.
Senada Doyok mengatakan, jika pesona  Galaxy Grand sama sekali tidak memudar. Cukup banyak konsumen yang menginginkan barang ini. "Harga secondnya masih Rp 3 jutaan, masih banyak yang minat, ucap pemilik Kimpbel Cell Malang Plaza ini.(Vik/fia)