Evercoss Kenalkan Tablet Selfie

MALANG POST - Meski berada di tengah gempuran berbagai produk smartphone import yang membanjiri pasar Indonesia, nyatanya tak membuat produsen ponsel lokal enggan berinovasi. Dibuktikan oleh Evercoss, pembesut ponsel lokal yang memiliki jargon Go International ini baru saja meluncurkan produk teranyarnya.
Adalah Evercoss AT8, tidak sekadar tablet, selain menyodorkan kinerja mumpuni berkat spesifikasi yang dimilikinya, perangkat ini juga ditujukan bagi penggunanya yang suka mengabadikan pose dirinya atau yang saat ini populer dengan sebutan narsis.
Hal tersebut dimungkinkan berkat penggunaan kamera dengan kemampuan yang terbilang diatas rata-rata untuk ukuran sebuah tablet, yakni 8 MP. Selain itu kelebihan yang juga dimilikinya hadir lewat penggunaan bentang layar sebesar 7,9 inch yang diklaim sebagai ukuran paling ideal untuk sebuah tablet dalam genggaman. Adapun resolusi yang dimilikinya adalah 1024x768 pixel.
"Tidak hanya menggunakan smartphone, kini pengguna tablet juga bisa selfie berkat kemampuan kamera mumpuni yang ditawarkan oleh Evercoss AT8," ujar Djanto Djojo di sela-sela peluncurannya di Plaza Ex, Jakarta.
Beralih ke sektor jeroan, Evercoss AT8 terbilang menjanjikan dengan prosesor quad core besutan MediaTek, chip grafis PowerVR SGX544MP, RAM berkapasitas 1 GB, dan memori internal sebesar 16 GB. Sayangnya Evercoss AT8 tidak menyediakan slot micro SD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan data.
Sementara sistem operasinya yang diusungnya juga telah mengandalkan Android versi terkini yakni 4.2.2 Jelly Bean. Menariknya, tidak sekedar akses data, Evercoss AT8 juga memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon ataupun sms.
Untuk meminangnya, Evercoss membanderol tablet anyarnya itu senilai 2,3 juta. Penempatan harga yang terbilang riskan memang, mengingat banyak tablet sejenis yang menempati kisaran harga tersebut. Namun dengan kelebihan pada sektor kamera, bukan tidak mungkin tablet lokal yang satu ini bakal mendapatkan tempatnya sendiri di kalangan pecinta gadget.
"Inilah yang kami sebut Make It Happens, karena semua orang bisa mewujudkan keinginanannya untuk memiliki ponsel atau perangkat canggih namun dengan harga yang masih terjangkau," tambah Djanto. Evercoss AT8 sendiri baru akan tersedia di pasaran mulai bulan Desember mendatang.(dtc/fia)